Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidaya saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY) Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY)
Sabtu, 23 April 2016 05:20 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

POLDA DIY
Ini Cara Kapolda Baru Rangkul Berbagai Elemen Masyarakat

Polda DIY memiliki pemimpin baru.

Solopos.com, SLEMAN – Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat secara resmi menduduki pucuk pimpinan tertinggi kepolisian di DIY. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan dari Kapolda lama Brigjen Pol Erwin Triwanto di Mapolda DIY, Jalan Ringroad Utara Sleman, Jumat (22/4/2016).

Agar semua komponen masyarakat bisa dirangkul. Kesan polisi berjarak dengan masyarakat dan polisi menakutkan harus dihilangkan dengan tampil sebagai sosok yang humanis. Itu dinilai Prasta sebagai salahsatu langkah agar bisa memberikan pelayanan dan pengayoman secara maksimal.

“Kami akan bertemu tokoh masyarakat. Dengan dekat masyarakat bisa sekaligus memetakan gangguan kamtibmas untuk dicari pencegahan, agar tetap aman,” ujarnya.

Ditanya perihal kerap terjadinya kasus intoleran di DIY, Prasta mengakui warga DIY sangat menjunjung tinggi toleransi. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak ada lagi pihak yang mengusik toleransi itu dengan memperkeruh suasana. Sudah saatnya Jogja yang istimewa selalu ramah dengan berbagai warga baik yang datang dari skala nasional maupun internasional.

“Marilah selalu menjaga Jogja sebagai kota budaya, kota pariwisata, kota pelajar yang aman dan bagi semua orang,” imbaunya.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…