Sabtu, 23 April 2016 06:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PILKADA JOGJA
Gerindra Siapkan Sejumlah Nama, Siapa Saja?

Pilkada Jogja, Gerinda optimis raih suara.

Solopos.com, JOGJA – Partai Gerindra mengincar posisi Walikota untuk Pilkada Kota Jogja 2017. Mereka pun menyiapkan sejumlah nama yang digadang-gadang memiliki peluang menang 90%.

“Saya lupa siapa namanya yang dari UGM, tapi yang mengambil kemarin itu utusannya,” terang Sekretaris DPC Gerindra Jogja sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja Gerindra Hariyanto, Jumat (22/4/2016)

Di luar sosok-sosok tersebut, Gerindra juga masih menyimpan sejumlah nama kader yang akan dimasukkan dalam proses penjaringan yang rencananya akan dimulai akhir Mei. Kader yang dipilih adalah kader dari golongan muda yang dinilai paling tepat untuk memberikan semangat baru bagi Jogja.

Dalam proses penjaringan nanti, seluruh nama yang sudah mengembalikan formulir dan masuk dalam radar Gerindra akan diperkenalkan kepada para pengurus Gerindra dari tingkat akar rumput untuk bisa saling memberikan masukan.

“Seluruh kelebihan itu membuat kami menawarkan 90% peluang memenangi Pilkada terhadap mitra koalisi,” tambah Hariyanto optimis

Walikota Jogja Haryadi Suyuti  mengakui mengambil formulir Gerindra. Saat ditanya apakah akan mengembalikan, kader partai Golkar itu justru balik bertanya.

“Saya ngambil karena memang dibuka pendaftarannya. Kalau ngambil formulir kira-kira akan dikembalikan tidak?” tanyanya.

Lebih lanjut, dia masih enggan berbicara soal Pilkada 2017. Menurutnya saat ini dia masih berstatus sebagai walikota sehingga tak etis bila berbicara soal pencalonannya selama masa pendaftaran calon walikota belum dibuka.

“Itu nanti saja, saya masih walikota kok, belum jadi cawali,” tambah Haryadi.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…