Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Sabtu, 23 April 2016 02:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA JOGJA
Gerindra Ngotot Incar Walikota

Pilkada Jogja, Gerinda optimis raih suara.

Solopos.com, JOGJA – Partai Gerindra mengincar posisi Walikota untuk Pilkada Kota Jogja 2017. Mereka pun menyiapkan sejumlah nama yang digadang-gadang memiliki peluang menang 90%.

Sekretaris DPC Gerindra Jogja sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja Gerindra Hariyanto Jumat (22/4/2016) mengatakan pihaknya memprioritaskan posisi walikota sebagai incaran dalam Pilkada kota Jogja 2017. Mereka bahkan menyatakan tak akan banyak bernegosiasi bila tak mendapatkan apa yang diinginkan.

“Kalau hasil koalisi menempatkan kami untuk posisi Wakil Walikota, kami menolak,” tegas dia.

Ketegasan itu menurut Hariyanto dilatarbelakangi kepercayaan diri tehadap popularitas dan elektabilitas nama calon yang akan mereka usung. Dia menuturkan mereka sudah menyiapkan sesosok bakal calon walikota yang bukan merupakan kader Gerindra.

Sosok yang berasal dari kalangan non-partai itu, terang Hariyanto, memiliki jaringan yang luas dan memiliki elektabilitas dan popularitas yang baik. Partainya pun sudah intens menjalin komunikasi dan yang bersangkutan sudah menyanggupi untuk menerima pinangan Gerindra. Selanjutnya dia tinggal mengambil formulir dan melengkapi berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan.

“Dia akademisi, pengusaha juga, tapi kami belum bisa menyampaikan siapa sosoknya agar tidak bikin geger terlebih dahulu,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….