Jogja
Sabtu, 23 April 2016 - 02:20 WIB

PILKADA JOGJA : Gerindra Ngotot Incar Walikota

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Jogja, Gerinda optimis raih suara.

Harianjogja.com, JOGJA – Partai Gerindra mengincar posisi Walikota untuk Pilkada Kota Jogja 2017. Mereka pun menyiapkan sejumlah nama yang digadang-gadang memiliki peluang menang 90%.

Advertisement

Sekretaris DPC Gerindra Jogja sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja Gerindra Hariyanto Jumat (22/4/2016) mengatakan pihaknya memprioritaskan posisi walikota sebagai incaran dalam Pilkada kota Jogja 2017. Mereka bahkan menyatakan tak akan banyak bernegosiasi bila tak mendapatkan apa yang diinginkan.

“Kalau hasil koalisi menempatkan kami untuk posisi Wakil Walikota, kami menolak,” tegas dia.

Ketegasan itu menurut Hariyanto dilatarbelakangi kepercayaan diri tehadap popularitas dan elektabilitas nama calon yang akan mereka usung. Dia menuturkan mereka sudah menyiapkan sesosok bakal calon walikota yang bukan merupakan kader Gerindra.

Advertisement

Sosok yang berasal dari kalangan non-partai itu, terang Hariyanto, memiliki jaringan yang luas dan memiliki elektabilitas dan popularitas yang baik. Partainya pun sudah intens menjalin komunikasi dan yang bersangkutan sudah menyanggupi untuk menerima pinangan Gerindra. Selanjutnya dia tinggal mengambil formulir dan melengkapi berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan.

“Dia akademisi, pengusaha juga, tapi kami belum bisa menyampaikan siapa sosoknya agar tidak bikin geger terlebih dahulu,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif