Jateng
Sabtu, 23 April 2016 - 22:30 WIB

PENCURIAN SALATIGA : Pasangan Kumpul Kebo Dalangi Pencurian di Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian helm. (instagram.com)

Pencurian Salatiga, beberapa kasusnya dilakukan oleh pasangan kekasih yang sejak lama kumpul kebo atau hidup satu atap layaknya suami istri.

Semarangpos.com, SALATIGA — Aparat Polsek Sidomukti, Salatiga, berhasil meringkus pasangan kekasih yang selama ini terlibat dalam berbagai kasus pencurian. Pasangan berinisal A, 27 dan DA, 24 ini diringkus aparat saat berada di kawasan Togaten, Salatiga, Jumat (24/4/2016).

Advertisement

Aksi pencurian pasangan kekasih ini sebenarnya sudah diketahui polisi cukup. Keduanya bahkan sudah masuk dalam daftar sasaran operasi petugas. Meski demikian, kedua pelaku itu acap berpindah-pindah sehingga keberadaannya sulit dilacak namun berdasarkan informasi dari warga, terutama yang pernah menjadi korban, kedua pelaku ini berhasil diringkus.

Di hadapan petugas, pasangan ini mengaku sudah lama tinggal bersama layaknya suami istri atau kumpul kebo. Mereka juga mengaku sudah acap melakukan tindak pencurian, mulai dari barang elektronik, sepeda motor, hingga helm.

“Segala barang [curian]. Tergantung ada kesempatan dan pemiliknya sedang lengah,” ujar A kepada petugas.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Sidomukti, AKP Joko Lelono, mengaku penangkapan kedua tersangka itu berawal dari informasi salah satu warga, terutama yang pernah menjadi korban pencurian pasangan kumpul kebo itu.

Selain kedua pelaku itu, Polsek Sidomukti juga berhasil mengamankan S, warga Pati, yang selama ini menjadi penadah hasil curian pasangan itu.

“Dari keterangan tersangka, kami berhasil mengamankan penadahnya yakni S, warga Pati. Di kediaman S, kami mengamankan dua barang bukti berupa sepeda motor hasil curian, yakni Honda Beat warna putih dan Honda Supra 125 warna hitam,” terang Kanit Reskrim Polsek Sidomukti, AKP Joko Lelono, seperti dilansir dari tribratanews Polres Salatiga, Sabtu (23/4/2016).

Advertisement

Pihak kepolisian mengaku hingga saat ini belum mengetahui siapa pemilik kedua sepeda motor itu. Kondisi ini tak lain karena saat diamankan kedua sepeda motor itu tak berplat nomor.

Polsek Sidomukti pun mengimbau bagi warga Salatiga yang merasa kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih dan Honda Supra 125 cc bisa melakukan pengecekan ke Mapolsek Sidomukti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif