Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 23 April 2016 04:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Umum Share :

NBA 2015/2016
Tangguh bertahan, Raptors ungguli Pacers 2-1

NBA 2015/2016 telah memasuki babak playoff wilayah timur. Toronto Raptors berhasil mengungguli Indiana Pacers 2-1.

 
Solopos.com, JAKARTA — Toronto Raptors memiliki reputasi sebagai salah satu tim defensif terbaik NBA dan reputasi itu pula yang membuat unggulan kedua playoff Wilayah Timur itu mengendalikan permainan pada Game 3 babak pertama playoff melawan unggulan 7 Indiana Pacers.

Toronto memaksa Indiana melakukan 17 kali turnover pada pertandingan ketiga playoff mereka Kamis malam waktu setempat di Bankers Life Fieldhouse dan sekaligus memanfaatkan kesalahan-kesalahan Indiana itu dengan mengonversinya menjadi 26 poin untuk menang 101-85.

Raptors membuat efektivitas Pacers hanya 38,2 persen dan hanya berhasil pada 6 dari 22 lemparan tiga angka.

Duo guard DeMar DeRozan dan Kyle Lowry kembali kesulitan mencetak angka, tapi itu tidak bermasalah pada Game 2 dan Game 3 ini karena Raptors memenangi dua laga ini berkat pertahanan yang tangguh.

Toronto memperoleh 21 poin dan delapan assist dari Lowry serta 21 poin dari DeRozan untuk membawa timnya memimpin 2-1 terhadap Pacers. Raptors kalah pada Game 1 di Toronto.

DeMarre Carroll mencetak 17 poin untuk Toronto, yang pertama kali memimpin dengan 10-9 dan setelah itu tak pernah lagi tersusul. Game 4 kembali diadakan di markas Indiana di Bankers Life Fieldhouse Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB nanti.

Selama pertandingan Lowry hanya mencetak rata-rata 16,7 poin dengan efektivitas lemparan 31,9 persen, sedangkan efektivitas lemparan DeRozan 30,4 persen sehingga hanya mencetak 15 poin. Namun berkat pola defensif yang tangguh Raptors mendapatkan lagi iramanya setelah kalah pada Game 1.

“Saya suka keaktifan kami, intensitas kami dan pendekatan kami,” kata pelatih Toronto Dwane Casey.

Toronto juga mengatasi Pacers dalam statistik rebound dengan 45-38, termasuk 15 offensive rebound sehingga total offensive rebound Raptors pada tiga laga playoff babak pertama ini menjadi 47 kali.

Paul George memimpin Indiana dengan 25 poin, disusul Myles Turner 17 poin dan George Hill 13 poin.

Carroll menjinakkan George sehingga hanya berhasil pada 6 dari total 19 lemparan termasuk 1 kali berhasil dari 8 lemparan tiga angka.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…