Foto teaser mobil listrik Tesla 3. (Teslamotors.com) Foto teaser mobil listrik Tesla 3. (Teslamotors.com)
Sabtu, 23 April 2016 08:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL LISTRIK
Dukung Mobil Listrik, Jerman Hapus Pajak Untuk Pemilik Mobil Listrik

Mobil listrik mulai mendapatkan tempat di Jerman. Pemerintah Jerman bahkan merilis peraturan baru yang akan menghapuskan pajak nasional untuk pemilik mobil listrik.

 

 

 

Solopos.com, BERLIN — Pemerintah Jerman merilis peraturan baru yang akan menghapuskan pajak nasional untuk pemilik mobil listrik. Ini dilakukan karena pihak berwenang ingin menggairahkan penjualan sekaligus meningkatkan populasi mobil anti BBM tersebut.

Nantinya, setiap orang yang membeli mobil listrik mulai 2020 akan dibebani tanggungan membayar pajak kendaraan selama 10 tahun. Selain itu, pemerintah juga tidak menutup kemungkinan memberikan insentif. demikian dilansir Carscoops.

Menurut laporan Reuters, kubu konservatif parlemen yang dipimpin Kanselir Angela Merkel serta partai sosial demokrat telah menyepakati poin-poin utama mengenai kebijakan mobil listrik. Pemerintah sendiri ingin meningkatkan produksi mobil listrik dari yang awalnya hanya 50 ribu unit menjadi 1 juta unit pada 2020.

Lebih lanjut, partai koalisi berharap bagi pelaku industri otomotif untuk memberi kontribusi signifikan seperti menyiapkan infrastruktur pengisian, membuat produksi mobil yang lebih kompetitif dengan sel baterai buatan Eropa, serta mempromosikan mobil listrik lebih gencar melalui iklan.

Jerman sendiri masih tertinggal dari Norwegia dan Belanda soal kemudahan memiliki mobil listrik. Di dua negara tersebut pemerintah telah memberikan subsidi dan menyediakan infrastruktur pengisian daya.

Adapun Jerman masih mengandalkan produksi mobil-mobil cepat nan bertenaga yang digerakkan oleh mesin bensin ataupun Diesel.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…