Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Suwardi (tengah depan pakai kacamata)saat berfoto bersama dengan sejumlah pegawai di PN Wonosari. Jumat (22/4/2016).(David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Suwardi (tengah depan pakai kacamata)saat berfoto bersama dengan sejumlah pegawai di PN Wonosari. Jumat (22/4/2016).(David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 23 April 2016 09:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

MAHKAMAH AGUNG
Kunjungi PN Wonosari, Wakil Ketua MA Irit Bicara

Mahkamah Agung, perwakilan dikirim ke daerah untuk pembekalan

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial Republik Indonesia Suwardi melakukan kunjungan kerja Pengadilan Negeri Wonosari, Jumat (22/4/2016) sore.

Kunjungan yang berlansung 30 menit itu Suwardi memberikan pembekalan terhadap pegawai di jajaran PN Wonosari. Sayangnya di akhir acara ia tidak mau bicara dan langsung menuju ke kendaraan dinas saat awak media berusaha mewawancarainya. Dia berdalih sedang terburu-buru karena ingin berkunjung ke Rumah Sakit Umum Pusat Sardjito.

Sementara itu, Humas PN Wonosari Agung Budi Setiawan mengungkapkan, meski mendadak kunjungan dari Wakil Ketua MA itu sangat bermanfaat. Pasalnya di kesempatan itu seluruh pegawai diberikan pembekalan tentang pentingnya profesionalisme dalam kerja dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Bukan inspeksi mendadak [sidak] karena memang niatnya berkunjung ke sini,” kata Agung kepada wartawan, kemarin.

Dia mencontohkan, salah satu saran yang diungkapkan Suwardi adalah pentingnya publikasi putusan sindang. Diharapkan dalam waktu sehari setelah putusan sidang dilakukan hasilnya sudah bisa diumumkan ke masyarakat secara luas.

“Masukan itu sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…