Jogja
Sabtu, 23 April 2016 - 04:20 WIB

LOWONGAN KERJA : Dinsosnakertrans Kota Jogja Buka Bursa Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja. (JIBI/Solopos/Dok.)

Lowongan kerja dalam waktu dekat digelar Mei mendatang.

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja akan menyediakan lowongan kerja melalui job fair pada 10-13 Mei mendatang. Job fair tersebut akan diikuti oleh 40 perusahaan besar dan beberapa perusahaan kecil.

Advertisement

“Ada seribuan lowongan kerja berbagai bidang yang tersedia nanti,” kata Pengantar Kerja Madya, Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Bidang Tenaga Kerja, Dinsosnakertrans Kota Jogja, Sri Hartati, Jumat (22/4/2016).

Sri Hartati mengatakan perusahaan yang terlibat di antaranya di bidang industri manufaktur, perhotelan, dan sebagainya. Rencananya job fair akan digelar di Gedung Mandala Bakti Wanitatama.

Ia mengatakan job fair tersebut sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Jogja. Data pengangguran di Kota Jogja pada 2015 lalu sebanyak 10.874 orang. Jumlah tersebut menurun dari 2014 yang mencapai 13.137 orang.

Advertisement

Selain menggelar job fair, Dinsosnakertrans Kota Juga juga menggalakkan pelatihan keterampilan secara gratis, mulai dari latihan tata rias, tata boga, menjahit, dan, kursus komputer, sablon, sampai kursus menyetir. Pelatihan yang diutamakan bagi pencari kerja yang memiliki kartu menuju sejahtera (KMS).

“Melalui pelatihan ini, kompetensi dari calon tenaga kerja akan meningkat, nantinya peluang mereka dapat berkarya dan bekerja menjadi besar, otomatis ini dapat menekan angka pengangguran,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja Hadi Muhtar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif