Everton vs Tottenham (Twitter)
Sabtu, 23 April 2016 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Inilah Tim Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Liga Inggris 2015/2016 sudah mengumumkan tim terbaik.

Solopos.com, LONDON – Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk dalam susunan terbail Liga Inggris musim ini. Dua tim posisi teras klasemen sementara, Leicester City dan Tottenham Hotspur, mendominasi.

Seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (22/4/2016), baik Leicester dan Spurs, masing-masing memiliki empat pemain yang masuk ke tim terbaik PFA. Dari Leicester ada nama Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Wes Morgan, dan N’Golo Kante. Sementara Spurs mengirim Harry Kane, Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Danny Rose.

Tiga nama lainnya menjadi milik David De Gea (Manchester United), Hector Bellerin (Arsenal), dan Dimitri Payet (West Ham United). Dominasi LEicester dan Spurs memang sangat wajar mengingat kedua klub itu berada di garda terdepan dalam persaingan gelar juara.

Namun ada beberapa hal yang menarik dan cukup disorot, yakni tak masuknya Mesut Ozil dan Sergio Aguero. Ozil merupakan pencetak assist terbanyak sementara di Liga Inggris 2015/2016 dengan 18 asisst. Sementara Aguero sudah mencetak 22 gol musim ini bersaing dengan Vardy dan Kane di daftar top skorer.

Meski tak masuk tim terbaik, Ozil tetap masuk dalam nominasi pemain terbaik. Sedangkan Aguero justru tak masuk nominasi tersebut. Pengumuman pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga Inggris 2015/2016 versi PFA sendiri bakal dilakukan pada Minggu (24/4/2016) malam WIB.

Nominasi pemain terbaik PFA: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Riyad Mahrez (Leicester City), N’Golo Kante (Leicester City), Dimitri Payet (West Ham United), dan Mesut Ozil (Arsenal)

Nominasi pemain muda terbaik PFA: Philippe Coutinho (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jack Butland (Stoke City), Romelu Lukaku (Everton), dan Ross Barkley (Everton)

Tim Terbaik PFA dalam formasi 4-4-2: De Gea, Bellerin, Morgan, Alderweireld, Rose, Mahrez, Alli, Kante, Payet, Kane, Vardy.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…