ilustrasi (istimewa) ilustrasi (istimewa)
Sabtu, 23 April 2016 10:15 WIB Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos Solo Share :

LEMBAGA AMAL
Solo Peduli Resmi Jadi LAZ Provinsi

Lembaga amal Solo Peduli kini resmi jadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) Provinsi.

Solopos.com, SOLO-Yayasan Solo Peduli Ummat (YSPU) resmi menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) skala Provinsi Jawa Tengah. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Kemenag Nomor 271 tentang Pemberian Izin Kepada Yayasan Solo Peduli Ummat Sebagai LAZ Skala Provinsi.

SK tersebut akan diserahkan oleh Kasubdit Pemberdayaan Lembaga Zakat Kemenag RI, Dr. Ahmad Juraidi MA, kepada Ketua YSPU, Sidik Anshori di Puri Kencono Ballroom, Lor In Hotel Solo, Sabtu (23/4/2016). Berdasarkan informasi dari Kemenag, YSPU menjadi LAZ pertama tingkat provinsi yang ada di Indonesia.

Pemberian SK akan dibarengkan dengan acara Seminar Strategi Mendapatkan Izin LAZ serta acara Pembinaan dan Sosialisasi PMA Nomor 5 tahun 2016 tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administratif dalam Pengelolaan Zakat. Pembinaan akan dilakukan oleh Kasubdit Pemberdayaan Lembaga Zakat, Dr. Ahmad Juraidi.

Pembina YSPU, Supomo, menjelaskan izin YSPU sebagai LAZ skala Provinsi berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang menurut peraturan perundang undangan. Proses pengajuaan YSPU sebagai LAZ provinsi dilakukan sejak Maret 2014.

Ketua YSPU, Sidik Anshori, menambahkan YSPU sudah melewati serangkaian tahapan hingga izin dari Kemenag turun. Dengan menjadi LAZ provinsi, nantinya YSPU akan semakin melebarkan sayapnya dalam menghimpun dana dari masyarakat di seluruh kabupaten di Jawa Tengah. Saat ini, YSPU sudah memiliki tujuh cabang kantor yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. Sidik menargetkan tahun ini akan menambah dua kantor cabang di wilayah lain di Jawa Tengah.

“Perolehan izin ini sekaligus menjadi tantangan bagi YSPU agar bekerja lebih profesional,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…