Persis Solo (JIBI/Dok/ Persis Solo (JIBI/Dok/
Sabtu, 23 April 2016 08:15 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA PERSIS
Batal Lawan PSCS, Persis Jajal Madiun Putra

Laga uji coba Persis bakal melawan Madiun Putra.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terus mempersiapkan diri jelang ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang resmi bergulir Sabtu (30/4/2016).

Sebelum turun perdana, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, berencana menggelar sekali uji coba. Mulanya, Persis bakal menjajal kekuatan tim sesama Divisi Utama, PSCS Cilacap, di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2016). Akan tetapi, agenda itu batal lantaran kedua tim berada satu grup di ISC B.

Persis dan PSCS sama-sama tergabung di Grup III bersama lima tim lain, yakni PSGC Ciamis, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan Persika Karawang. Alhasil, reuni dengan mantan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, yang kini membesut PSCS Cilacap urung terlaksana.

“Kesepakatan untuk main dengan PSCS itu terjadi sebelum ada manager meeting di Jakarta, Selasa [19/4/2016] lalu. Setelah pembagian grup baru diketahui kami ada di satu tempat. Kami putuskan untuk membatalkannya,” papar Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, kepada wartawan, Jumat (22/4/2016).

Batal bermain dengan Laskar Nusakambangan, julukan PSCS Cilacap, Sambernyawa langsung mendapat tawaran baru. Adalah tim ISC B lain, Madiun Putra, yang berminat untuk menjajal kekuatan Persis. Peserta ISC B yang tergabung di Grup V bersama PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Mojokerto Putra, Martapura FC, dan PSBI Blitar, ini bersedia melawat ke Kota Solo.

Namun demikian, uji coba terakhir ini tak mungkin dilaksanakan, Minggu sore. Selain terbilang cukup mepet, mengurus perizinan keamanan juga tak gampang. Jika rencana ini jadi, maka pertandingan baru bisa digelar, pekan depan.

“Kalau Minggu jelas tidak bisa karena mengurus perizinan terlalu mepet. Kami sudah berkomunikasi dengan Madiun soal kemungkinan kapan bisa main. Bisa jadi Senin [25/4/2016] atau Selasa [26/4/2016]. Kami koordinasikan dulu dengan manajemen,” imbuh Sapto.

Sedangkan terkait jadwal pertandingan baru akan diketahui dalam workshop tim yang kembali digelar di Jakarta, Senin. Selain hanya akan bermain sekali dalam sepekan dengan sistem home away, turnamen berdurasi delapan bulan ini tak ada promosi dan degradasi. Di samping itu, ISC B juga belum memastikan tempat digelar laga pembuka. Ada lima tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah laga perdana, yakni Persiraja Banda Aceh, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, PSS Sleman, dan Persis Solo.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…