Teknologi
Sabtu, 23 April 2016 - 23:50 WIB

KOMPUTER TERBARU : Predator G1 Dukung Virtual Reality Dilego Rp30 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Predator G1 (Detik)

Komputer terbaru Acer Predator G1 khusus game dan virtual reality akan dijual Rp30 juta.

Solopos.com, NEW YORK — Acer semakin menegaskan diri sebagai produsen komputer terbaru khusus game dengan kualitas mumpuni. Vendor asal Taiwan itu meluncurkan seri PC gaming Predator terbaru yakni Predator G1.

Advertisement

Komputer terbaru Predator G1 merupakah salah satu produk yang diluncurkan dalam acara next@acer di 4 WTC, New York, Amerika Serikat, Kamis (21/4/2016) siang waktu setempat. Salah satu keunggulannya, Predator G1 ini mampu mendukung teknologi virtual reality (VR).

“Predator dari Acer yang terbaru didesain untuk memberikan pengalaman luar biasa bermain game dan virtual reality kepada para pelanggan,” klaim General Manager Consumer, Notebooks, IT Products Business Acer, James Lin, seperti dikutip dari Detik, Sabtu (23/4/2016).

Lin yang dalam kesempatan ini berdiri sepanggung dengan CEO Acer Jason Chen mengatakan teknologi virtual reality membuat segala hal yang awalnya terlihat mustahil menjadi nyata. Teknologi virtual reality tidak hanya digunakan untuk keperluan game, namun juga untuk keperluan lain seperti simulasi. “Virtual reality menawarkan kemungkinan tanpa batas, tidak hanya dalam urusan game, namun juga sektor industri lain,” ujar Lin.

Advertisement

Meski mampu mendukung teknologi virtual reality, komputer terbaru Predator G1 tidak lantas berukuran lebih besar. Bahkan G1 memiliki ukuran yang jauh lebih kecil ketimbang pendahulunya, Predator G6. Ukuran G1 yang cocok untuk dijinjing, membuatnya mudah dibawa.

Dengan ukuran yang lebih kecil, komputer terbaru Predator G1 sudah disusupi jeroan andalan di dalamnya seperti NVIDIA GeForce GTX, prosesor Intel Core generasi keenam, dan RAM DDR4 untuk gameplay yang lebih halus.

Komputer terbaru Predator G1 juga dilengkapi perangkat G-SYNC dan 4K2K untuk membuat visualisasi gambar yang diklaim sempurna. Untuk suara, Predator G1 memiliki Creative Soundblaster X-Fi MB5 dan 7.1 channel audio support yang akan mengeluarkan suara yang memukau.

Advertisement

Untuk penyimpanan data, penikmat game tak perlu khawatir. Komputer terbaru Predator G1 menyediakan 4 TB (7200 RPM) hard disk drive. Acer juga memberikan secara cuma-cuma aksesoris untuk melengkapi Predator G1 di antaranya keyboard mekanis, headset dan koper khusus.

Komputer terbaru Predator G1 mulai beredar di benua Amerika bagian utara pada bulan Juli tahun ini dengan banderol mulai dari US$2.299 atau Rp30 juta. Sedangkan di Eropa, Predator G1 akan mulai tersedia lebih awal yakni pada Juni dengan harga mulai dari 1.199 Euro. Belum ada informasi apakah masuk ke Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif