Aksi Simpatik yang digelar KIP DIY (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Aksi Simpatik yang digelar KIP DIY (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 23 April 2016 11:20 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Komisi Informasi Ajak Masyarakat Sadar Mengakses Informasi Pemerintah

Komisi informasi memiliki cara memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) yang 30 April

Solopos.com, JOGJA— Komisi Informasi Provinsi DIY menggelar aksi simpatik di kawasan Titik Nol Sabtu (23/4/2016). Mereka mensosialisasikan keberadaan KIP sekaligus mengajak masyarakat sadar akan hak mengakses informasi dari lembaga pemerintahan.

Koordinator Lapangan sekaligus Ketua Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi KIP DIY Suharnani Listiyana mengatakan aksi yang dimulai dengan jalan kaki dari Kompleks Kepatihan ini melibatkan pula berbagai LSM, mahasiswa dan Komisi A DPRD DIY. Di Titik Nol mereka membagikan leaflet, brosur serta suvenir dari KIP DIY kepada para pengguna jalan.

Aksi dilanjutkan dengan orasi yang dilakukan komisioner KIP dan perwakilan Komisi A DPRD DIY dan ditutup dengan penandatanganan dukungan terwujudnya keterbukaan informasi publik.

“Aksi ini menjadi bagian dari sosialisaai KIP, harapannya masyarakat sadar akan hak memperoleh informasi,” tutur Nani.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…