Gambar pembuka cerita Keluarga Tak Kasat Mata di kaskus (Kaskus) Gambar pembuka cerita Keluarga Tak Kasat Mata di kaskus (Kaskus)
Sabtu, 23 April 2016 21:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

KISAH MISTERI
Ini Penyebab "Keluarga Tak Kasat Mata" Laris Manis

Kisah misteri Keluarga Tak Kasat Mata masih ditunggu-tunggu pembaca.

Solopos.com, JOGJA-Sampai saat ini, penelusuran Diary Misteri- Keluarga Tak Kasat Mata (Real Horror Based on True Story) di Kaskus masih saja gencar. Apa yang sebenarnya membuat cerita ini banyak dicari dan dibicarakan orang?

(Baca Juga : KISAH MISTERI : Inilah Genta Kaskuser Penulis Keluarga Tak Kasat Mata)

Ada Unsur Kedekatan
Berdasarkan penelusuran Harianjogja.com dari sejumlah media sosial, umumnya pembaca atau pihak yang membagi kisah ini mengetahui lokasi yang diceritakan tersebut.

Dengan kata lain, pembaca mengenal, pernah atau memang tinggal di Jogja. Unsur kedekatan berupa seting cerita dengan pembaca membuat cerita ini melambung dalam waktu sekejab.

Alur Tulisan
Penulis Diary Misteri- Keluarga Tak Kasat Mata (Real Horror Based on True Story), Genta ini memang piawai untuk menulis. Dia tak hanya berusaha menulis cerita apa adanya, tetapi mampu menambahkan “bumbu-bumbu” untuk membuat suasana mencekam. Misalnya saja dengan menggambarkan suasana hingga memilih gambat penunjang.

Karena alur tulisan yang naik turun ini, sebagian pembaca sangsi akan kebenaran cerita tersebut. Menanggapi hal ini, Genta dalam Live Streaming Kaskus Gentayangan yang ditayangkan pada Kamis (14/4/2016) melalui YouTube menegaskan kisah yang ditulisnya bukan hoax.

“Ini benar terjadi apa adanya, karena cerita horor, saya tambahin action supaya dapat feel atau kesan horornya,” kata dia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…