Bintang Brasil Neymar merayakan golnya saat melawan Kroasia. JIBI/Reuters/Damir Sagolj Bintang Brasil Neymar merayakan golnya saat melawan Kroasia. JIBI/Reuters/Damir Sagolj
Sabtu, 23 April 2016 04:15 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KABAR PEMAIN
Lupakan Copa  America, Neymar Hanya Main di Olimpiade

Kabar pemain Neymar yang hanya akan bermain di Olimpiade 2016.

Solopos.com, BARCELONA — Jadwal superpadat bakal dihadapi sejumlah bintang Barcelona pada musim panas mendatang. Bagi pemain-pemain asal Eropa, mereka akan turun di Euro bersama negara masing-masing. Sedangkan para pemain Amerika Latin akan membela negara masing-masing di Copa America.

Salah satu bintang Barcelona yang bakal sibuk pada musim panas nanti adalah Neymar. Penyerang Brasil tersebut bahkan digadang-gadang turun membela Brasil di dua ajang sekaligus, yakni Copa America pada 3-26 Juni 2016 di Amerika Serikat, dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Namun harapan Brasil menggunakan jasa Neymar di kedua ajang tersebut pupus. Mantan bomber Santos tersebut hanya akan turun pada Olimpiade, di mana Brasil menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga multievent terakbar di dunia tersebut.

Barcelona telah mengonfirmasi kontribusi Neymar untuk Olimpiade tersebut.  Kubu Blaugrana, julukan Barca, mengumumkannya setelah mereka mencukur Deportivo La Coruna 8-0 pada jornada ke-34 Liga Primera, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Neymar sebenarnya pernah mengungkapkan niat untuk bermain di Copa America dan Olimpiade sekaligus. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) juga telah meminta hal itu. Namun, Barcelona sepertinya tidak ingin kehilangan salah satu bintang terbaiknya dalam waktu yang lama. Setelah melakukan pembicaraan selama beberapa bulan, Brasil dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan agar Neymar hanya turun di Olimpiade.

“Barcelona mengucapkan terimakasih kepada Federasi Sepak  Bola Brasil dan Presiden Marco Polo del Nero, atas diterimanya proposal yang dibuat klub agar Neymar hanya bermain di Olimpiade yang digelar 3-12 Agustus. Sementara, Neymar akan bebas dari Copa America yang digelar di Amerika Serikat pada 3-26 Juni,” ujar pernyataan Barcelona, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Neymar memang menjadi sosok penting bagi klub maupun negaranya. Setelah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam lima laga, pemuda 22 tahun itu akhirnya mencetak gol ketika Barca melumat La Coruna, Kamis dini hari WIB. Kemenangan di Riazor itu membuat Barca tetap memimpin perebutan gelar juara Liga Primera musim ini, meski terus mendapat tekanan hebat dari dua seteru mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid.

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…