Sport
Sabtu, 23 April 2016 - 04:15 WIB

KABAR PEMAIN : Lupakan Copa  America, Neymar Hanya Main di Olimpiade

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Brasil Neymar merayakan golnya saat melawan Kroasia. JIBI/Reuters/Damir Sagolj

Kabar pemain Neymar yang hanya akan bermain di Olimpiade 2016.

Solopos.com, BARCELONA — Jadwal superpadat bakal dihadapi sejumlah bintang Barcelona pada musim panas mendatang. Bagi pemain-pemain asal Eropa, mereka akan turun di Euro bersama negara masing-masing. Sedangkan para pemain Amerika Latin akan membela negara masing-masing di Copa America.

Advertisement

Salah satu bintang Barcelona yang bakal sibuk pada musim panas nanti adalah Neymar. Penyerang Brasil tersebut bahkan digadang-gadang turun membela Brasil di dua ajang sekaligus, yakni Copa America pada 3-26 Juni 2016 di Amerika Serikat, dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Namun harapan Brasil menggunakan jasa Neymar di kedua ajang tersebut pupus. Mantan bomber Santos tersebut hanya akan turun pada Olimpiade, di mana Brasil menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga multievent terakbar di dunia tersebut.

Barcelona telah mengonfirmasi kontribusi Neymar untuk Olimpiade tersebut.  Kubu Blaugrana, julukan Barca, mengumumkannya setelah mereka mencukur Deportivo La Coruna 8-0 pada jornada ke-34 Liga Primera, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Neymar sebenarnya pernah mengungkapkan niat untuk bermain di Copa America dan Olimpiade sekaligus. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) juga telah meminta hal itu. Namun, Barcelona sepertinya tidak ingin kehilangan salah satu bintang terbaiknya dalam waktu yang lama. Setelah melakukan pembicaraan selama beberapa bulan, Brasil dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan agar Neymar hanya turun di Olimpiade.

“Barcelona mengucapkan terimakasih kepada Federasi Sepak  Bola Brasil dan Presiden Marco Polo del Nero, atas diterimanya proposal yang dibuat klub agar Neymar hanya bermain di Olimpiade yang digelar 3-12 Agustus. Sementara, Neymar akan bebas dari Copa America yang digelar di Amerika Serikat pada 3-26 Juni,” ujar pernyataan Barcelona, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Neymar memang menjadi sosok penting bagi klub maupun negaranya. Setelah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam lima laga, pemuda 22 tahun itu akhirnya mencetak gol ketika Barca melumat La Coruna, Kamis dini hari WIB. Kemenangan di Riazor itu membuat Barca tetap memimpin perebutan gelar juara Liga Primera musim ini, meski terus mendapat tekanan hebat dari dua seteru mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif