Kantor Facebook (nreionline.com) Kantor Facebook (nreionline.com)
Sabtu, 23 April 2016 00:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Sains Share :

HASIL PENELITIAN
Global Warming, Kantor Facebook dan Google Terancam Tenggelam

Hasil penelitian menyebutkan air laut di sekitar San Fransisco meningkat.

Solopos.com, SOLO – Sebuah penelitian menyebutkan adanya peningkatan air laut di sekitar teluk San Fransisco akibat global warming. Peningkatan air laut itu sekaligus mengancam kantor dua raksasa teknologi dunia Facebook dan Google.

Sekumpulan ilmuwan menunjukan daerah Silicon Valley, AS, berisiko hilang atau terkena banjir. Peningkatan permukaan air laut di tempat itu sudah sangat mengkhawatirkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dari sekian banyak perusahaan teknologi yang bermukim di sana, kantor Facebook termasuk paling rentan terkena banjir. Komplek kampus Facebook terletak di Menlo Park, sangat dekat dengan pantai di teluk San Francisco.

“Facebook sangatlah rentan. Kantor mereka dibangun di permukaan tanah yang rendah, saya tidak tahu mengapa Mark [Zuckerberg] memutuskan untuk membangun kantor di sana,” sebut Lindy Lowe, seorang arsitek seperti dikutip Okezone dari Guardian, Jumat (22/4/2016).

Kantor Google bisa dibilang masih aman dari rendaman air laut. Googleplex terletak di Mountain View dengan jarak yang cukup jauh dari laut.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…