Teknologi
Sabtu, 23 April 2016 - 00:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Global Warming, Kantor Facebook dan Google Terancam Tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Facebook (nreionline.com)

Hasil penelitian menyebutkan air laut di sekitar San Fransisco meningkat.

Solopos.com, SOLO – Sebuah penelitian menyebutkan adanya peningkatan air laut di sekitar teluk San Fransisco akibat global warming. Peningkatan air laut itu sekaligus mengancam kantor dua raksasa teknologi dunia Facebook dan Google.

Advertisement

Sekumpulan ilmuwan menunjukan daerah Silicon Valley, AS, berisiko hilang atau terkena banjir. Peningkatan permukaan air laut di tempat itu sudah sangat mengkhawatirkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dari sekian banyak perusahaan teknologi yang bermukim di sana, kantor Facebook termasuk paling rentan terkena banjir. Komplek kampus Facebook terletak di Menlo Park, sangat dekat dengan pantai di teluk San Francisco.

“Facebook sangatlah rentan. Kantor mereka dibangun di permukaan tanah yang rendah, saya tidak tahu mengapa Mark [Zuckerberg] memutuskan untuk membangun kantor di sana,” sebut Lindy Lowe, seorang arsitek seperti dikutip Okezone dari Guardian, Jumat (22/4/2016).

Advertisement

Kantor Google bisa dibilang masih aman dari rendaman air laut. Googleplex terletak di Mountain View dengan jarak yang cukup jauh dari laut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif