Sport
Sabtu, 23 April 2016 - 03:30 WIB

CEDERA PEMAIN : Cedera Ronaldo Bikin Waswas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Cedera pemain dialami Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID — Seorang Cristiano Ronaldo juga butuh istirahat. Mega bintang Real Madrid tersebut harus turun ke bangku cadangan dengan tertatih-tatih beberapa detik sebelum peluit akhir pertandingan ketika timnya menekuk Villarreal 3-0 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor pada laga tersebut. Tiga gol Madrid masing-masing disumbangkan Karim Benzema pada menit ke-41, Lucas Vazquez pada menit ke-69, dan Luka Modric pada menit ke-76.

Kondisi Ronaldo itu bisa membikin khawatir Los Blancos, julukan Madrid. Apalagi, tim Ibu Kota Spanyol sedang membutuhkan tenaganya untuk menuntaskan persaingan sengit dengan Barcelona dan Atletico Madrid di jalur perebutan gelar Liga Primera musim ini, yang tinggal menyisakan empat pertandingan.

Surat kabar ternama Spanyol, AS, melaporkan Ronaldo menderita kram. Dia dijadwalkan menjalani tes medis, Kamis waktu setempat. Namun laporan lain mengatakan pemain berjuluk CR7 itu akan melakoni tes medis, Jumat (22/4/2016) ini.

Advertisement

Kram ini seperti alarm buat kebugaran bomber asal Portugal itu. Sejauh ini, Ronaldo selalu menjadi starter dalam 34 pertandingan Madrid di Liga Primera dan 10 pertandingan di Liga Champions musim ini. Ia hanya sekali turun ke bangku cadangan, yakni pada menit ke-89 ketika leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas AS Roma.

Meski demikian, Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, menanggapi situasi Ronaldo dengan rileks. Ia mengatakan tidak ada tanda-tanda cedera serius pada Ronaldo. “Sekali-kali dia butuh diganti sehingga dia bisa istirahat. Dia butuh untuk tidak bermain sampai peluit akhir dalam satu laga atau absen untuk satu laga tertentu. Namun dia pemain yang selalu ingin bermain dan memberikan segalanya. Itu terkadang sulit bagiku,” jelas Zidane, seperti dilansir Reuters.com.

“Dia lebih dari pemain tim, melebihi yang orang-orang pikirkan, dia bekerja sangat keras dan bertahan dengan serius. Semua orang mengakui usahanya. Dia tidak hanya mencetak gol-gol, dia juga bagian dari anggota tim.”

Advertisement

Ronaldo sendiri telah membocorkan kondisinya terkini. Melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (22/4/2016), Ronaldo menyatakan bahwa dirinya baik-baik saja. “Semuanya baik-baik saja. Terima kasih atas dukungannya,” tulis Ronaldo disertai dengan foto dirinya yang sedang tersenyum.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif