Teknologi
Jumat, 22 April 2016 - 09:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Panasonic Pamerkan 3 Varian TV Viera 4K Pro

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Televisi Viera 4K Panasonic (Liputan6.com)

Teknologi terbaru televisi 4K diluncurkan Panasonic.

Solopos.com, JAKARTA — Melengkapi peluncuran 21 model TV Viera, perusahaan teknologi asal Jepang, Panasonic, menghadirkan tiga teknologi terbaru TV Viera 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive Plus.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (21/4/2016), Panasonic menghadirkan tiga teknologi terbaru unggulan dilengkapi fitur 4K Pro Ultra HD TV dengan Hexa Chroma Drive yaitu DX900 65 inci, DX700 58 inci dan DX700 65 inci.

“Televisi merupakan bisnis pilar yang penting bagi kami, sehingga kami mengutamakan customer value untuk 21 model kami, membuat konsumen lebih nyaman dengan enam warna dasar yang hanya dimiliki Panasonic,” kata President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Surga, di Jakarta.

Advertisement

“Televisi merupakan bisnis pilar yang penting bagi kami, sehingga kami mengutamakan customer value untuk 21 model kami, membuat konsumen lebih nyaman dengan enam warna dasar yang hanya dimiliki Panasonic,” kata President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Surga, di Jakarta.

Telah dirilis di Amerika Serikat dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, Viera Product Manager Panasonic, Erwin Liem, menjelaskan teknologi terbaru TV 4K Pro tersebut mengusung tiga konsep baru.

“Pertama, kualitas layar 4K Pro dengan Hexa Chroma Drive. Kedua, teknologi smart function terbaru dengan sistem operasi FireFox. Ketiga, mengusung art and interior design,” ujar Erwin.

Advertisement

“Dengan teknologi ini, benda di televisi akan menyerupai warna aslinya. Kami juga bekerja sama dengan Hollywood untuk tunning, yang biasa dilakukan oleh engineer, sehingga dapat mengerti kemauan para filmmaker,” katanya.

Untuk inovasi kedua, smart function, Panasonic bekerja sama dengan FireFox dalam menghadirkan sistem operasi smart TV. “Kami memilih Firefox agar kami dapat mengembangkan sistem operasi sendiri. Untuk aplikasi, tidak perlu lagi mengunduh, tinggal menginstal dari Mozilla. Kami juga sudah menggunakan cloud untuk menyimpan data, jadi lebih mudah untuk berganti televisi nantinya,” lanjut dia.

Tidak hanya itu, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu, juga menggandeng layanan video berbayar Netflix yang telah terintegrasi pada remote. “Semua smart tv remote sudah disematkan shortcut button Netflix. Untuk berlangganan, tergantung pakai subscriber-nya,” ujar Erwin.

Advertisement

Inovasi ketiga, mengusung art and interior design. Teknologi terbaru Panasonic TV 4K Pro menghadirkan Switch Desaign yang menghasilan empat macam desain di mana pedestal dapat melengkung ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke dalam. “Kegunaannya bisa mencocokkan interior rumah dan dapat disesuaikan dengan meja, serta memberikan tampilan seperti punya TV baru,” ujar Erwin.

Teknologi terbaru televisi 4K Pro Ultra HD dilengkapi dengan Firefox OS dan desain pedestal. TV 4K Pro Ultra HD akan hadir di pasar Indonesia dengan kisaran harga mulai Rp30 juta (58 inci) hingga Rp65 juta (65 inci).

Sementara itu, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis, Associate Director Sales Operation Panasonic Gobel Indonesia, Achmad Razaki, mengungkapkan langkah perusahaan meluncurkan lini TV Viera ini merupakan upaya untuk meningkatkan pangsa pasar Panasonic di Indonesia.

Advertisement

Untuk diketahui, tahun lalu Panasonic berhasil menjual lebih dari 300.000 unit televisi dan memiliki pangsa pasar antara 5%-6% di Indonesia untuk produk televisi. Dengan angka penjualan tersebut, Panasonic mengklaim pertumbuhan penjualan televisi-nya mencapai 166% di tahun 2015.

Dengan kehadiran model baru ini, perusahaan yang berkantor pusat di Osaka, Jepang itu mengharapkan akan memiliki market share antara 7%-8% tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif