News
Jumat, 22 April 2016 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Tabrak Pohon, Pasutri Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 22 April 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menebus 90 ijazah siswa SMA/SMK yang beberapa tahun ditahan sekolah, dengan uang pribadi senilai Rp57, 5 juta.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (22/4/2016). Kabar lain, pasangan suami istri (pasutri) Miftakhul Hudha, 29, dan istrinya, Omega Jauhara Mohammad, 29, meninggal dunia setelah motor mereka menabrak pohon di Jl. Adisucipto, dekat lapangan Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (21/4/2016) pagi.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 22 April 2016;

DANA BANTUAN: Wali Kota Menebus 90 Ijazah Siswa

Advertisement

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menebus 90 ijazah siswa SMA/SMK yang beberapa tahun ditahan sekolah, dengan uang pribadi senilai Rp57, 5 juta.

Wali Kota kemudian membagikan ijazah tersebut kepada orang tua/wali murid di Bale Tawangarum, Kamis (21/4). Salah seorang warga RT 001/RW 012 Pucangsawit, Jebres, Ana Suryani, menangis saat menerima ijazah kelulusan SMA. Enam tahun lamanya ijazah, rapor, dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) miliknya ditahan pihak sekolah.

Ia menunggak Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama bersekolah di SMA Kristen 2 senilai Rp1,6 juta. “Terima kasih untuk Pak Wali yang sudah mengeluarkan ijazah saya,” kata dia kepada Wali Kota.

Ana tak menyangka hari itu bisa membawa pulang ijazah SMA-nya. “Bapak hanya buruh pabrik sementara ibu hanya ibu rumah tangga. Jadi kami bukan dari keluarga mampu,” kata dia.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HARI KARTINI: Tambah Kompak dan Meriah dengan Busana Kebaya

Penampilan para perempuan pedagang pelataran Pasar Klewer di pasar darurat Pasar Klewer, Pasar Kliwon, Solo, tidak seperti biasanya, Kamis (21/4). Mereka kompak mengenakan kebaya lengkap dengan beragam asesori serta merias wajah dengan pulasan make up.

Tidak mau ketinggalan, sebagian laki-laki mengenakan beskap. Meski mengenakan pakaian tradisional, ratusan pedagang tersebut tetap menjalani aktivitas seperti biasa yakni melayani pembeli. Penampilan mereka yang berbeda tidak jarang menggugah rasa penasaran para pembeli dan pengunjung pasar darurat Pasar Klewer.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KECELAKAAN LALU LINTAS: Tabrak Pohon, Pasutri Meninggal Dunia

Pasangan suami istri (pasutri) Miftakhul Hudha, 29, dan istrinya, Omega Jauhara Mohammad, 29, meninggal dunia setelah motor mereka menabrak pohon di Jl. Adisucipto, dekat lapangan Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (21/4) pagi.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan pasutri warga Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, ini meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Surakarta, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement

“Setelah menabrak pohon kendaraan Suzuki Satria itu terpental ke kanan menimpa Yamaha Mio yang berjalan searah dengan Suzuki yaitu dari timur [dari arah Solo ke arah Colomadu]. Karena Suzuki itu berjalan kencang dan kelihatannya tidak terkendali,” kata salah seorang warga setempat, Yono, 60, saat menceritakan kejadian.

Saat kejadian Miftakhul Hudha dan Omega Jauhara mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU berpelat nomor AD 4262 PT. Sedangkan kendaraan Yamaha Mio berpelat nomor AD 3172 IO belakangan diketahui dikendarai Sistanta, 27, warga Gonilan, Kartasura.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBUTUHAN ENERGI: Alokasi Harian Elpiji 3 Kg Ditambah 200%

Alokasi harian elpiji 3 kilogram (kg) di Soloraya pada April ditambah 200%. Pertimbangannya, mulai ada lonjakan permintaan masyarakat. Selain itu, tambahan alokasi ini untuk mencegah kelangkaan menjelang Ramadan dan Lebaran. Penambahan tersebut disalurkan secara bertahap selama satu bulan.

Alokasi Elpiji 3 Kg April. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Elpiji 3 Kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Soloraya, Augustinus Adhitya P., mengatakan penambahan tersebut disesuaikan dengan kenaikan kebutuhan di lapangan dan untuk menjaga keamanan pasokan.

Diharapkan melalui penambahan alokasi elpiji 3 kg tidak ada kelangkaan pasokan di pasar. “Sejauh ini pasokan aman tapi Pertamina bulan ini menambah alokasi harian sebanyak 200% untuk mengantisipasi kelangkaan,” ungkap Adhit kepada Espos, Kamis (21/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif