Konsep Honda Remix. (Okezone.com) Konsep Honda Remix. (Okezone.com)
Jumat, 22 April 2016 23:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR HONDA
Beginikah Bentuk Beat 125 Cc?

Sepeda motor Honda Beat disinyalir memakai mesin lebih besar.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) dirumorkan tengah menyiapkan sepeda motor Beat terbaru bermesin 125 cc. Kabar lain juga mengatakan skuter matik (skutik) tersebut bakal memiliki versi ”liar” untuk meladeni Yamaha X-Ride.

Berdasarkan bocoran yang ia dapat, pengamat otomotif Iwan Banaran mengatakan sepeda motor Honda Beat 125 dikerjakan AHM dengan kode proyek K81A. Status terakhir, prototipe skutik tersebut sudah dirakit dan menajalani tahap pengujian (trial).

”Honda K81A di beberapa pos sudah masuk tahap produksi [untuk tahap trial]. Sedangkan trial-nya sendiri sebenarnya sudah jalan sejak Februari 2016 kemarin,” tulis Iwan dalam blog otomotif miliknya, Kamis (21/4/2016).

Ia menambahkan, bentuk Honda Beat 125 kemungkinan besar berubah total ketimbang model yang saat ini beredar. Sosok aslinya memang belum beredar, namun dapat dipastikan desain peleknya mirip dengan skutik Honda PCX 150.

”Desain pelek sangat mirip PCX 150, palang lima dengan lubang di bagian tengah. Lebarnya masih belum tergali, yang pasti ring tetap berdiameter 14 inci,” imbuhnya.

Sementara itu pengamat otomotif Taufik Hidayat, ia mengaku masing menyangsikan kabar bahwa mesin Honda Beat mendapat upgrade menjadi 125 cc. Tetapi terkait perubahan bentuk, ia berani memastikan keakuratannya.

Menurutnya Beat terbaru masih akan hadir dalam dua varian, salah satunya dipastikan mengusung tema street. Kemungkinan besar AHM akan mengadopsi desain dari konsep Honda Remix yang sempat dipamerkan dalam ajang IMOS 2014.

Tujuannya tidak lain untuk menembak Yamaha X-Ride yang selama ini bermain tanpa lawan di segmen skutik dual purpose. Taufik juga mendapat data bahwa volume produksi sepeda motor Honda Beat terbaru masih di angka ratusan ribu unit per bulan.

 

 

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….