Entertainment
Jumat, 22 April 2016 - 21:45 WIB

SENSASI ARTIS : Zaskia Gotik Ternyata Belum Hapal Pancasila

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik. (JIBI/Detik)

Sensasi artis Zaskia Gotik sempat timbul setelah ia diduga menghina Pancasila.

Solopos.com, JAKARTA – Pendangdut Zaskia Gotik sempat terbelit kasus dugaan penghinaan lambang negara dengan menyebut sila kelima Pancasila dengan bebek nungging. Ia pun berusaha memperbaiki kesalahannya dengan mempelajari dan menghapal Pancasila. Bahkan pelantun Satu Jam Saja itu didaulat menjadi Duta Pancasila.

Advertisement

Tapi, menurut video yang tersebar Internet diketahui Zaskia Gotik ternyata tak hapal benar kelima sila Pancasila. Zaskia Gotik terdengar tak sempurna menyebutkan isi sila ke empat saat memimpin pembacaan Pancasila dalam peringatan HUT ke 70 TNI Angkatan Udara (AU) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016) lalu.

Lantaran tidak sempurna, Zaskia Gotik sempat disoraki oleh orang-orang yang hadir dalam acara tersebut. Ia pun mengulangi kembali membacakan sila keempat untuk kedua kalinya. Video berisi Zaskia Gotik lupa sila keempat Pancasila itu langsung dibanjiri hujatan netizen.

“Sila keempat yang kurang kata-katanya, makanya saya minta untuk diulangi lagi. Oleh panitia memang diminta untuk membaca Pancasila. Kan ada satu kata saja tuh. Diulangi lagi baru benar,” ujar Eddy Ribut kuasa hukum Zaskia Gotik, melalui sambungan telepon seperti diberitakan Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

Advertisement

Kuasa hukum Zaskia mengatakan pihak panitia tidak mempermasalahkan hal itu. Yang jadi masalah, justru saat video tersebut tersebar luas di media sosial.

“Yang punya hajat itu kan AU dan enggak masalah kok mereka. Masalahnya kan setelah diunggah ke media sosial. Teks Pancasila-nya memang enggak disiapkan saat Zaskia minta. Ya sudah, setelah itu Zaskia mencoba untuk menghapal. Dan, ternyata ada yang lupa,” ujar Eddy.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif