m Para pengunjung Absolute Bazar di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo melihat koleksi Hijabenka. Foto diambil Jumat (22/4). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Koran Solo)
Jumat, 22 April 2016 16:23 WIB Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

PUSAT PERBELANJAAN
Puluhan Online Shop Pamerkan Produk di The Park Mall

Pusat perbelanjaan di Sukoharjo, The Park Mall menggelar pameran produk online shop.

Solopos.com, SUKOHARJO – Puluhan online shop bertaraf nasional memamerkan produk-produk mereka di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jumat-Minggu (22-24/4/2016). Mereka datang dengan maksud bisa lebih dekat dengan masyarakat Soloraya sehingga masyarakat tertarik membeli produk mereka.

Koordinator penyelenggara Absolute Bazar, Faleri, mengatakan mereka menghadirkan Absolute Bazar sebagai suatu hal yang baru di Solo. Menurutnya, ada 95 tenant yang berpartisipasi dalam bazar tersebut.

Penyelenggara lainnya, Irene, mengatakan para penjual online yang ikut serta dalam bazar itu bisa menunjukkan produk mereka kepada masyarakat secara langsung. Menurutnya tak semua orang suka berbelanja online sehingga bazar itu membuka kesempatan penjual onlineuntuk bertatap muka langsung kepada konsumen.

“Acara ini juga bisa digunakan untuk menampilkan branding produk mereka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/4/2016).

Ia mengatakan, para tenant yang ambil bagian dalam bazar terdiri atas tenant fashion, kecantikan, alat kesehatan, kamera dan kuliner yang ada di wilayah Solo. Menurutnya, acara serupa sebenarnya sudah pernah digelar di Semarang. Saat itu, ada 20.000-an pengunjung yang datang.

“Di The Park Mall ini kami menargetkan kunjungan masyarakat sebanyak 30.000 orang,” kata dia.

Managing Director Love Bonito [salah satu online shop terbesar di Indonesia], Bianca Belnadia Lie, mengutarakan hari itu adalah kesempatan pertama bagi perusahaannya untuk berkunjung ke Solo dan Jawa Tengah. Ia membawa berbagai barang fashion terbaru yang bahkan belum diiklankan di onlineshop.

“Kami datang agar masyarakat di Solo bisa mencoba. Ke depan, mereka bisa ketagihan dan membeli secara online,” ujarnya.

Managing Director Berrybenka dan Hijabenka, Danu Wicaksana, mengatakan membawa private label produk mereka. Mereka juga memberi banyak promo selama acara bazar.

Ia menjelaskan, biasanya produk yang dijual offline dijual secara online. Tapi mereka yang merupakan penjual online justru memamerkan dan menjual produk mereka secara online di The Park Mall Solo Baru.

“Kami sudah melakukan riset kepada 1.000 pelanggan. Ternyata banyak orang yang tahu Berrybenka tetapi enggak berani belanja secara online. Dengan memamerkan produk kami di sini, mereka bisa mencoba dan suatu saat percaya untuk memesan secara online. Kami juga membuka kesempatan kepada produsen lokal untuk bekerja sama memasarkan produk mereka melalui Berrybenka,” terang dia kepada wartawan.

Public Relation The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan acara bazar dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu Kota Gisella Anastasia, Ruben Onsu dan Jordi Onsu. “Kami berusaha memfasilitasi geliat onlineshop yang terjadi di Indonesia,” ujarnya.

 

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…