Jogja
Jumat, 22 April 2016 - 23:55 WIB

POLDA DIY : Kapolda Baru Siap Melayani Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY)

Polda DIY memiliki pemimpin baru.

Harianjogja.com, SLEMAN – Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat secara resmi menduduki pucuk pimpinan tertinggi kepolisian di DIY. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan dari Kapolda lama Brigjen Pol Erwin Triwanto di Mapolda DIY, Jalan Ringroad Utara Sleman, Jumat (22/4/2016).

Advertisement

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat menegaskan, pihaknya selama menjabat ke depan, ia akan meneruskan kebijakan sebelumnya yang dipandang positif untuk masyarakat. Namun secara umum dalam mengampu institusinya, akan mengikuti program pemerintah utamanya revolusi mental. Ia akan mengupayakan itu mulai dari pembenahan struktur hingga kultur. Contohnya, kata dia, dari kultur minta dilayani harus diubah menjadi siap melayani

“Instrumen akan evaluasi. Misalnya kultur yang biasanya minta dilayani, diubah menjadi melayani karena kita ini pelayan,” tegasnya seusai sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016).

Sebagai pelayan, kata dia, maka polisi bukan lagi tampil sebagai aparat melainkan sahabat masyarakat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif