Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidaya saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY) Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY)
Jumat, 22 April 2016 23:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

POLDA DIY
Kapolda Baru Siap Melayani Masyarakat

Polda DIY memiliki pemimpin baru.

Solopos.com, SLEMAN – Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat secara resmi menduduki pucuk pimpinan tertinggi kepolisian di DIY. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan dari Kapolda lama Brigjen Pol Erwin Triwanto di Mapolda DIY, Jalan Ringroad Utara Sleman, Jumat (22/4/2016).

Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat menegaskan, pihaknya selama menjabat ke depan, ia akan meneruskan kebijakan sebelumnya yang dipandang positif untuk masyarakat. Namun secara umum dalam mengampu institusinya, akan mengikuti program pemerintah utamanya revolusi mental. Ia akan mengupayakan itu mulai dari pembenahan struktur hingga kultur. Contohnya, kata dia, dari kultur minta dilayani harus diubah menjadi siap melayani

“Instrumen akan evaluasi. Misalnya kultur yang biasanya minta dilayani, diubah menjadi melayani karena kita ini pelayan,” tegasnya seusai sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016).

Sebagai pelayan, kata dia, maka polisi bukan lagi tampil sebagai aparat melainkan sahabat masyarakat.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….