Putra Syabilul Rasad (Padang Today)
Jumat, 22 April 2016 08:00 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Manajemen Coret Kiper Semen Padang

Persis Solo mencoret kiper Putra Syabilul Rasad.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo hingga kini belum menemukan sosok yang tepat untuk berperan sebagai kiper utama. Sebenarnya Persis mendapat angin segar dengan datangnya kiper kedua Semen Padang, Putra Syabilul Rasad, pekan ini. Akan tetapi, tim pelatih tak dapat merekomendasikan mantan kiper Pelita Jaya U-21 untuk direkrut.

Keputusan untuk mencoret Putra ini dibuat setelah kiper jangkung yang memiliki tinggi badan 185 cm melakoni tiga kali sesi latihan bersama tim. Tak butuh waktu lama bagi pelatih kiper, I Komang Putra, untuk menilai kualitas penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut.

“Secara fisik seperti postur tubuh memang memenuhi syarat. Ia mahir mengantisipasi bola-bola atas. Akan tetapi, dari penilaian lain ia belum memenuhi kualifikasi,” papar I Komang Putra, kepada wartawan, dalam latihan rutin di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (21/4/2016).

Pencoretan Putra ini membikin Persis harus bergerak cepat mencari kandidat lain. Jika tidak, mereka harus mengandalkan dua kiper muda, Afif Bayu dan M Ihsan Ramadani. Sementara mantan kiper PS Polri, M Ridho, masih absen. Ia kali terakhir izin pulang lantaran orang tuanya sakit.

“Kabarnya ada penjaga gawang baru yang mau datang, tapi pastinya belum tahu kapan. Ia punya pengalaman bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Sports, Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan tak hanya penjaga gawang yang bakal merapat. Menurutnya, beberapa pemain anyar juga akan menjajal peruntungan. Hal ini tak terlepas dari Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang masih kekurangan pemain. Terutama di pos belakang dan depan.

“Waktu yang kita miliki cukup mepet. Maka dari itu, tak gampang mendapat pemain yang apik karena mereka pastinya sudah memperoleh tim. Pemain yang baru nanti diharapkan bisa memenuhi kebutuhan tim,” jelas Totok.

Selain kiper, Persis juga kekurangan pemain di lini depan. Sambernyawa hanya mengandalkan Yanuar Ruspuspito sebagai ujung tombak. Stok striker ini minim karena Robby Fajar dan Ainudin Defira masih dalam tahap penyembuhan cedera. Namun demikian, satu striker asal Maluku, Gianini Lestaluhu, bakal datang. Kali terakhir ia membela PS TNI.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…