Jumat, 22 April 2016 09:00 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Laskar Sambernyawa Berburu Pelatih Kepala

Persis Solo tengah mencari pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi.

Solopos.com, SOLO — Tak hanya terus berburu pemain anyar demi melengkapi tim, Persis Solo juga mesti mencari pelatih baru jelang keikutsertaan mereka di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang bergulir 30 April 2016 mendatang. Hal ini tak lepas dari regulasi standar pelatih kepala yang ditetapkan oleh PT Gelora Trisula Semesta selaku operator turnamen.

Dalam regulasi ISC B disebutkan sosok yang menjabat sebagai pelatih kepala wajib memiliki lisensi kepelatihan sekurang-kurangnya C AFC atau A nasional. Aturan ini jelas jadi ganjalan bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, lantaran Agung Setyobudi yang kini memoles para pemain sebagai karteker pelatih baru memiliki lisensi kepelatihan C nasional.

Mau tak mau Persis mesti mencari pelatih baru untuk yang memenuhi kualifikasi tersebut. Meskipun demikian, manajemen akan mempertahankan Agung di kursi asisten pelatih didampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper dan Pipit Yulianto di pos pelatih fisik.

“Aturan soal pelatih kepala memang wajib dipenuhi. Dalam manager meeting di Jakarta lalu pelatih harus berlisensi C AFC atau A nasional. Sedangkan bagi pelatih yang berlisens B nasional diperbolehkan dengan catatan harus pernah menangani klub Divisi Utama selama dua musim,” papar Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Kamis (21/4/2016).

Namun demikian, manajemen belum mau buka suara perihal nama-nama yang menjadi kandidat pelatih Persis selama mengarungi ajang ISC B ini. Termasuk kemungkinan kembali mendatangkan mantan pelatih yang pernah menangani Laskar Sambernyawa.

“Manajemen masih harus berembug untuk memilih yang terbaik bagi tim. Apalagi waktu yang kami punya tak banyak hingga kick off,” imbuhnya.

Di samping itu, dalam ajang ISC B kuota pemain masing-masing tim adalah 25 ditambah tiga pemain muda U-21. Tim juga tak diperbolehkan menggunakan pemain asing. Persis bakal mendaftarkan pemain pada 25 April 2016, berbarengan dengan workshop tim ISC B yang kembali digelar di Jakarta.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…