Suasana depan Pura Pakualaman. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Para tamu undangan mulai masuk ke dalam Pura Pakualaman. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 22 April 2016 08:55 WIB Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PENGISIAN WAGUB DIY
450 Undangan Dijadwalkan Ikuti Paripurna Penetapan

Pengisian Wagub DIY akan dihadiri ratusan orang.

Solopos.com, JOGJA – Rapat paripurna penetapan Wakil Gubernur DIY resmi digelar 25 April 2016. Sebanyak 450 undangan dijadwalkan hadir dalam rapur itu.

(Baca Juga : PENGISIAN WAGUB DIY : Tjahjo Kumolo Desak Proses Pengisian Wagub)

Sekretaris Dewan DPRD DIY Drajad Ruswandono Kamis (21/4/2016) mengatakan kepastian pelaksanaan Rapur Penetapan Wakil Gubernur DIY itu diambil setelah seluruh anggota Panitia Khusus (Pansus) Penetapan Wakil Gubernur DIY menyepakati 19 berkas persyaratan yang diajukan Kadipaten Pakualaman sudah lengkap dan terverifikasi.

Setelah dipastikan tak ada ganjalan dalam berkas, Pansus saat ini sedang menyusun laporan kepada Pimpinan Dewan dan Keputusan Pimpinan Dewan (Kepim) akan dibacakan dalam Rapur Penetapan Senin mendatang.

Meskipun sudah mendapatkan kepastian tanggal pelaksanaan Rapur, Drajad mengatakan mereka masih belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaan Rapur dilakukan. Pasalnya pada hari yang sama Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan datang ke Kulonprogo untuk menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah. Saat ini, imbuh Drajad tim dari Protokoler Pemda DIY tengah mengikuti rapat dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memastikan jam pelaksanaan Rapur.

“Kan tidak mungkin bila RI 2 rawuh tapi Ketua Dewan dan Gubernur nggak mendampingi, jadi jamnya berkorelasi dengan kegiatan RI 2, kalau (acara) itu pagi ya kita siangnya,” kata Drajad.

Untuk kegiatan Rapur itu Drajad mengatakan DPRD DIY sudah menyiapkan 450 undangan yang akan disebar ke berbagai pihak. Selain seluruh anggota dewan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X serta KGPAA Paku Alam X yang akan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur dijadwalkan datang. Undangan juga disebarkan kepada pihak Kasultanan Yogyakarta, Kadipaten Pakualaman dan berbagai instansi pemerintahan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DIY.

Walaupun Gubernur dan Wakil Gubernur hadir, menurutnya mereka hanya datang sebagai undangan dalam rapat ini dan tak akan memberikan sambutan selama Rapur berlangsung.

“Gubernur dan PA X harus lenggah, tapi acaranya nanti hanya laporan dari Pansus dan pembacaan Keputusan saja,” kata dia.

PBF PT.TIARA KENCANA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…