Petugas dari Polres Pacitan melakukan razia di sejumlah jalan di Pacitan setelah adanya laporan kehilangan sepeda motor, Rabu (20/4/2016). (polrespacitan.com)
Jumat, 22 April 2016 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PENCURIAN PACITAN
2 Jam, Polisi Pacitan Bekuk ABG Pencuri Sepeda Motor

Pencurian Pacitan terungkap dilakukan bocah laki-laki yang masih berusia 16 tahun.

Solopos.com, PACITAN — Aparat Polres Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengejar dan menangkap AG, 16, remaja laki-laki yang diduga mencuri sepeda motor di Desa Nanggungan, Pacitan, Rabu (20/4/2016), sekitar pukul 20.45 WIB.

Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi, menyampaikan polisi berhasil meringkus AG yang merupakan warga Desa Petungsinarang, Bandar, Pacitan, dalam tempo waktu dua jam setelah mencuri.

AG yang masih ABG (anak baru gede) itu diduga kuat mencuri sepeda motor Honda Supra X 125 dengan pelat nomor AE-5632-BH.

Taryadi menyampaikan setelah mendapatkan laporan dari korban mengenai kehilangan sepeda motor itu, polisi langsung bergerak untuk melakukan razia dan mengejar pelaku pencurian.

Polisi melakukan razia dengan memeriksa kendaraan secara selektif prioritas sesuai dengan ciri-ciri kendaraan hilang yang telah dilaporkan kepada petugas.

“Dalam waktu dua jam sejak pelaporan kehilangan itu, polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian di Kecamatan Arjosari. Saat itu, petugas melakukan razia di wilayah Arjosari,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Kamis (21/4/2016).

Setelah pelaku ditangkap, selanjutnya polisi membawanya ke Mapolres Pacitan beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan. Dia menyampaikan karena pelaku pencurian sepeda motor ini masih di bawah umur sehingga kasus ini ditangani unit PPA Reskrim Polres Pacitan.

“Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasus ini. Karena pelaku maish di bawah umur sehingga, kasus ini ditangani unit PPA Reskrim,” ujar dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…