Jatim
Jumat, 22 April 2016 - 15:05 WIB

PENCURIAN PACITAN : 2 Jam, Polisi Pacitan Bekuk ABG Pencuri Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas dari Polres Pacitan melakukan razia di sejumlah jalan di Pacitan setelah adanya laporan kehilangan sepeda motor, Rabu (20/4/2016). (polrespacitan.com)

Pencurian Pacitan terungkap dilakukan bocah laki-laki yang masih berusia 16 tahun.

Madiunpos.com, PACITAN — Aparat Polres Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengejar dan menangkap AG, 16, remaja laki-laki yang diduga mencuri sepeda motor di Desa Nanggungan, Pacitan, Rabu (20/4/2016), sekitar pukul 20.45 WIB.

Advertisement

Kapolres Pacitan, AKBP Taryadi, menyampaikan polisi berhasil meringkus AG yang merupakan warga Desa Petungsinarang, Bandar, Pacitan, dalam tempo waktu dua jam setelah mencuri.

AG yang masih ABG (anak baru gede) itu diduga kuat mencuri sepeda motor Honda Supra X 125 dengan pelat nomor AE-5632-BH.

Taryadi menyampaikan setelah mendapatkan laporan dari korban mengenai kehilangan sepeda motor itu, polisi langsung bergerak untuk melakukan razia dan mengejar pelaku pencurian.

Advertisement

Polisi melakukan razia dengan memeriksa kendaraan secara selektif prioritas sesuai dengan ciri-ciri kendaraan hilang yang telah dilaporkan kepada petugas.

“Dalam waktu dua jam sejak pelaporan kehilangan itu, polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian di Kecamatan Arjosari. Saat itu, petugas melakukan razia di wilayah Arjosari,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Kamis (21/4/2016).

Setelah pelaku ditangkap, selanjutnya polisi membawanya ke Mapolres Pacitan beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan. Dia menyampaikan karena pelaku pencurian sepeda motor ini masih di bawah umur sehingga kasus ini ditangani unit PPA Reskrim Polres Pacitan.

Advertisement

“Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasus ini. Karena pelaku maish di bawah umur sehingga, kasus ini ditangani unit PPA Reskrim,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif