Jogja
Jumat, 22 April 2016 - 12:55 WIB

MTQ DIY 2016 : Peserta MTQ Diingatkan Praktik Ilmu Agama dalam Kegiatan Sehari-hari

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo melakukan pemukulan bedug sebagai tanda pembukaan MTQ tingkat kabupaten di aula SMK Negeri 2 Pengasih pada Sabtu (5/3/2016). (Sekar Langit Nariswari /JIBI/Harian Jogja)

MTQ DIY 2016 akan diikuti 30 peserta dari Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sebanyak 30 peserta beserta pendamping dan pelatih akan mewakili Kulonprogo dalam MTQ tahun 2016 DIY. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 22-24 April 2014 di Gunungkidul.

Advertisement

Sejumlah peserta yang merupakan juara MTQ tingkat Kulonprogo tersebut mendapatkan tali asih sebesar Rp250.000 per orang. Bupati Kulonprogo, Hato Wardoyo menyatakan bahwa para peserta tersebut harus berusaha semaksimal mungkin meski persiapan dilakukan dalam waktu yang cenderung singkat.

Selain itu, ia mengingatkan pula bagi para peserta untuk mempraktikkan keilmuan agamanya melalui sikap sehari-hari. “MTQ adalah siar dan kompetisi sehat,”kata Hasto pada Kamis(21/4/2016). Hasto menyatakan bahwa perwakilan tersebut merupakan salah satu duta silaturahmi antar daerah.

Hasto juga memaparkan bahwa keberadaan Perda Pendidikan Berkarakter diharapkan mampu menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kulonprogo, termasuk dalam persaingan MTQ. Diharapkan mendatang Perda ini bisa segera dilaksanakan termasuk wacana agar siswa lulusan SD mampu mengkhatamkan Al Quran.

Advertisement

Pemimpin Kafilah Kulonprogo, Jauhar Mustofa menyatakan bahwa meski waktu persiapan relatif singkat namun ia optimis akan mendapatkan hasil yang positif. Di sisi lain, ia juga membenarkan bahwa ajang MTQ ini bukanlah ajang persaingan untuk saling menjatuhkan namun untuk semakin meningkatkan kualitas agama.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : MTQ DIY 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif