logo Volvo (JIBI/Harian Jogja/Reuters) logo Volvo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Jumat, 22 April 2016 20:35 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Roda 4 Share :

MOBIL LISTRIK VOLVO
Produksi Mobil Listrik, Volvo Targetkan 1 Juta Unit Terjual

Mobil listrik Volvo saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan akan diproduksi. Perusahaan yang berbasis di Swedia tersebut menargetkan mampu menjual sebanyak 1 juta unit mobil listrik.

 
Solopos.com, BEIJING — Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo menargetkan penjualan mobil listriknya sebanyak 1 juta unit pada 2025 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Volvo telah menggandeng perusahaan asal Tiongkok, Geely, itu untuk meluncurkan setidaknya dua model kendaraan bermesin hybrid.

Adapun mobil listrik yang akan kali pertama diluncurkan direncanakan bakal dilakukan pada 2019 mendatang. Kendaraan itu rencananya dijual dengan merek Geely dan Volvo.

“Ini merupakan target yang ambisius,” kata Chief Executive Volvo Car Group Hakan Samuelsson, dikutip dari laman Reuters, Jumat (22/4/2016).

Mengenai pasar, Geely dan Volvo masih tetap mengandalkan Tiongkok sebagai negara dengan penyumbang terbesar bagi dua merek itu dibandingkan negara lain.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…