Sosok Honda CR-V model 2017. (Autoguide.com)
Jumat, 22 April 2016 12:50 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL HONDA
Sosok CR-V Facelift Terungkap! Kini Lebih Panjang

Mobil Honda CR-V model terbaru terpantau di AS.

Solopos.com, KALIFORNIA – Memanasnya persaingan di segmen SUV membuat Honda buru-buru menyiapkan mobil CR-V facelift. Ketimbang versi yang saat ini beredar, tampak model terbaru memiliki buritan lebih panjang.

Sejauh ini unit mobil Honda CR-V terbaru memang belum diluncurkan. Tetapi sosoknya sudah bocor ke Internet lewat foto-foto yang diambil ketika mobil SUV andalan Honda itu tengah diuji jalan di Marysville, Kalifornia, Amerika Serikat (AS).

Pada foto yang diunggah laman Autoguide, Rabu (20/4/2016), meski CR-V dibungkus stiker kamuflase, tetap terlihat kalau eksteriornya berubah total. Lekukan di sektor muka kini lebih tegas lengkap dengan bumper, grille, dan lampu depan baru.

Sedangkan sektor buritan, selain memanjang, dimensinya kini lebih tinggi dan mengotak. Itu tampak dari jendela baris ketiga yang membesar. Lampu belakang sekilas tidak berubah, namun di diberi reflektor tambahan seperti pada Toyota Grand New Avanza.

Bagian interior masih belum diketahui, namun membesarnya bagian belakang menguatkan dugaan bahwa mobil Honda CR-V facelift akan hadir dengan konfigurasi tiga baris kursi sebagai standar sehingga dapat memuat tujuh orang.

Honda sendiri belum memberi klarifikasi terkait hadirnya CR-V terbaru itu. Informasi spesifikasi mesin pun belum jelas, namun untuk pasar AS dipastikan mendapat penggerak roda all wheel drive (AWD).

Rumor yang beredar menyebut mobil Honda CR-V facelift diperkenalkan akhir 2016 dan dijual mulai awal 2017. Di bursa mobil SUV, mobil tersebut akan bertemu dua rivalnya yang sudah terlebih dahulu disegarkan, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…