Teknologi
Jumat, 22 April 2016 - 14:15 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Facebook Messenger Bisa untuk Telepon di Grup

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Facebook Messenger (Techcrunch)

Media sosial terpopuler Facebook Messenger menghadirkan fitur telepon di grup.

Solopos.com, SOLO —  Media sosial terpopuler Facebook menghadirkan fitur baru yang membuat penggunanya bisa melakukan telepon teman-teman yang ada di grup dengan teknologi VoIP.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Techcrunch, Jumat (22/4/2016), bos Facebook Messenger, David Marcus, mengatakan fitur baru untuk menelepon teman atau keluarga di grup media sosial terpopuler itu telah dirilis di platform Android dan IOS.

Dengan fitur baru media sosial terpopuler Facebook Messenger itu, Anda bisa mengobrol dengan teman atau keluarga yang tinggalnya jauh sebanyak 50 orang. Facebook Messenger memang sering menghadirkan fitur baru.

Sebelumnya media sosial terpopuler milik Mark Zuckerberg itu menghadirkan Messenger Codes. Update fitur scan foto mudah dikenali karena adanya lingkaran di sekitar foto profil pengguna Facebook Messenger.

Advertisement

Cara menggunakan fitur scan foto itu juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke lingkaran seprti scan barcode aga bisa menambah teman di media sosial terpopuler Facebook Messenger. Dengan scan foto, pengguna juga bisa memulai percakapan dengan teman.

Selain itu Messenger Codes, Facebook juga menghadirkan Messenger Links. Fitur Messenger Links merupakan link URL yang menunjukkan ke arah profil pengguna Facebook Messenger dengan tanda m.me atau username.

Media sosial terpopuler Facebook Messenger saat ini digunakan lebih dari 900 juta orang. Facebook Messenger memang salah satu aplikasi favorit di smartphone.

Advertisement

Pengguna media sosial terpopuler Facebook Messenger semakin banyak karena dibekali berbagai fitur baru yang bisa digunakan untuk mengirim gambar, video dan berbagai macam kebutuhan pengguna lainnya.

Bahkan saat ini pengguna tak membutuhkan akun Facebook saat membuka Facebook Messenger di smartphone. Ada tambahan menarik seperti penanda lokasi dan emoji yang semakin memberi warna berbeda di media sosial terpopuler besutan Mark Zuckerberg itu.

Facebook juga menyematkan fitur bernama Message Request. Fitur itu membuat pengguna Messenger Facebook dapat memulai percakapan langsung dengan orang lain yang belum terhubung. Namun sebelum dapat memulai percakapan, pengguna harus meminta izin terlebih dahulu.

Setelah itu pengguna yang menerima permintaan percakapan tersebut dapat memilih menerima atau menolak percakapan tersebut. Namun, sebelumnya penerima akan mengetahui sedikit informasi tentang pengirim permintaan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif