Ilustrasi operasi pekat (JIBI/dok)
Jumat, 22 April 2016 17:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Masih Berpakaian Kebaya, Oknum Guru Terjaring Razia di Penginapan Pantai Glagah

Razia penyakit masyarakat dilakukan di kawasan Pantai Glagah Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO -Dua oknum guru terjaring operasi penyakit masyarakat yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kulonprogo bekerja saja Satpol PP DIY dari sejumlah penginapan di kawasan Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Kamis (21/4/2016) kemarin.

Keduanya lalu mendapatkan pembinaan bersama tiga pasangan tidak sah lain yang juga terjaring pada hari itu.

Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kulonprogo, Sartono mengatakan, empat pasangan tidak sah berhasil terjaring dalam operasi tersebut. Satu pasangan diantaranya diketahui berprofesi sebagai guru.

“Inisialnya YS, perempuan 31 tahun yang juga guru di sekolah wilayah Purworejo. Pasangannya, SY 45 tahun juga seorang guru,” ucap Sartono, dikonfirmasi pada Jumat (22/4/2016).

Sartono mengungkapkan, saat terjaring operasi, YS terlihat menggunakan pakaian kebaya. YS dan SY mengaku hanya beristirahat di penginapan sekitar Pantai Glagah setelah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Kartini.

Sartono menambahkan, petugas juga menjaring sepasang PNS yang bertugas di Purworejo berinisial PJ dan TM. Selain itu, terdapat pula OP dan SO serta IS dan AD yang berdomisili Bantul dan Jogja. Semua pasangan diketahui tidak ada yang dibawah umur.

Mereka kemudian mendapatkan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. “Mereka yang warga Purworejo selanjutnya dilimpahkan ke Satpol PP Purworejo, sedangkan lainnya ditangani Satpol PP DIY,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…