Sport
Jumat, 22 April 2016 - 10:35 WIB

MASA DEPAN PEMBALAP : Pembalap Ini Galau Pilih Yamaha Apa Suzuki

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales. (Crash.net)

Masa depan Maverick Vinales masih belum ada kejelasan. Pembalap muda ini sedang galau dan bingung menentukan langkah apakah akan tetap bersama Suzuki atau hijrah ke Yamaha.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, JEREZ — Maverick Vinales menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha. Apakah Vinales akan tergoda pindah ke Yamaha atau memilih bertahan di Suzuki?

Lorenzo, yang telah membela Yamaha sejak 2008 lalu, akan hengkang pada akhir musim ini. Pebalap Spanyol itu memutuskan untuk menyeberang ke Ducati dan telah menyepakati kontrak dua tahun.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo, Yamaha disebut-sebut mengincar Vinales. Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menyebut Vinales sebagai calon juara dunia MotoGP dalam konferensi pers jelang MotoGP Spanyol.

Advertisement

Vinales, yang kontraknya dengan Suzuki juga akan habis pada akhir musim ini, belum membuat keputusan soal masa depannya. Dia mengakui bahwa dua pilihan yang dimilikinya sama-sama menarik.

“Keduanya (bertahan di Suzuki atau bergabung dengan Yamaha) luar biasa. Ketika Anda merasa bisa memiliki dua pilihan ini, itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan ketika masih bocah,” tutur Vinales seperti dikutip Crash, Jumat (22/4/2016).

“Pindah ke Yamaha juga sangat masuk akal. Saya pikir berada di sisi Valentino (Rossi) bisa benar-benar penting untuk karier saya dan juga memiliki motor yang berada di jajaran terdepan membuat lebih mudah untuk memberikan 100% kemampuan Anda di atas motor,” lanjutnya.

Advertisement

“Saya harus mengambil pilihan terbaik. Saya juga sedang menunggu untuk melihat diri saya dan saya harus mengikuti pikiran saya. Tentu saja saya mempertimbangkan pendapat orang-orang terdekat saya, tapi saya selalu mengikuti jalan saya dan apa yang dikatakan pikiran saya,” tutur rider Spanyol berusia 21 tahun itu.

“Saya merasa sangat senang dan ketika dua pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki menginginkan Anda, itu berarti Anda bekerja sangat keras dan Anda bisa cukup cepat untuk menunggangi motor-motor ini,” katanya.

Vinales sekarang menjalani musim keduanya di kelas MotoGP. Pada musim lalu, dia finis di peringkat ke-12 klasemen akhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif