Jogja
Jumat, 22 April 2016 - 07:20 WIB

LOWONGAN KERJA : Siap-siap! 5.000 Loker Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (result24.co.in)

Lowongan kerja yang dibuuka mencapai 5.000 loker.

Harianjogja.com, BANTUL- Sebanyak 5.000 lowongan pekerjaan (loker) terbuka bagi ribuan pengangguran yang ada di Bantul. Jumlah pengangguran di Bantul mencapai 22.000 jiwa.

Advertisement

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul bekerja sama dengan 40 perusahaan menggelar pameran lowongan kerja di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul selama dua hari mulai Kamis (21/4/2016).

Kepala Disnakertrans Bantul Susanto mengatakan, pameran tersebut untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Perusahaannya tidak hanya di Bantul saja, ada juga yang berlokasi di Batam [Kepulauan Riau], juga ada perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja ke luar negeri,” terang Susanto, Kamis.

Advertisement

Sebagian besar lowongan kerja yang dibuka bergerak di bidang manufaktur. Susanto menargetkan, pameran ini mampu menyerap pengunjung hingga 2.000 orang selama dua hari. Harapannya kata dia, dari 2.000 pengunjung tersebut, sebanyak 500 diantaranya berminat terhadap lowongan kerja yang disediakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif