Jogja
Jumat, 22 April 2016 - 10:55 WIB

LOWONGAN KERJA : 40 Perusahaan Bergabung Burs Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja. (JIBI/Solopos/Dok.)

Lowongan kerja yang dibuuka mencapai 5.000 loker.

Harianjogja.com, BANTUL-Pameran lowongan kerja di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul selama dua hari mulai Kamis (21/4/2016) diharapkan dapat menjadi salah satu cara pemerintah menangani pengangguran.

Advertisement

Pameran akbar tersebut kali pertama digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul bekerja sama dengan 40 perusahaan bekerja sama dengan. Adapun penganggur di Bantul saat ini tercatat sebanyak 22.000 jiwa dari total penduduk sejumlah 900.000 jiwa lebih. Semakin kecilnya pengangguran, alhasil dapat menjadi solusi pengentasan kemiskinan di wilayah ini.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, tenaga kerja asal Bantul harus dibekali dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi saat ini merupakan era perdagangan bebas. Tenaga kerja asal Bantul harus mampu bersaing secara global.

“Dalam menghadapi dunia global kita tidak bisa mengisolasi diri, semua negara punya kesempatan yang sama, sehingga kita harus selalu meningkatkan kualitas SDM baik di level bawah maupun level atas,” papar Abdul Halim Muslih, Kamis (21/4/2016)

Advertisement

Peningkatan kualitas menurutnya juga harus dilakukan di sektor produksi dan pelayanan. Ditambahkannya, pameran kali ini sangat strategis mempertemukan pencari kerja dan perusahaan sehingga layak digelar secara rutin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif