Ilustrasi lowongan kerja. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi lowongan kerja. (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 22 April 2016 10:55 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

LOWONGAN KERJA
40 Perusahaan Bergabung Burs Kerja

Lowongan kerja yang dibuuka mencapai 5.000 loker.

Solopos.com, BANTUL-Pameran lowongan kerja di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul selama dua hari mulai Kamis (21/4/2016) diharapkan dapat menjadi salah satu cara pemerintah menangani pengangguran.

Pameran akbar tersebut kali pertama digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul bekerja sama dengan 40 perusahaan bekerja sama dengan. Adapun penganggur di Bantul saat ini tercatat sebanyak 22.000 jiwa dari total penduduk sejumlah 900.000 jiwa lebih. Semakin kecilnya pengangguran, alhasil dapat menjadi solusi pengentasan kemiskinan di wilayah ini.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, tenaga kerja asal Bantul harus dibekali dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi saat ini merupakan era perdagangan bebas. Tenaga kerja asal Bantul harus mampu bersaing secara global.

“Dalam menghadapi dunia global kita tidak bisa mengisolasi diri, semua negara punya kesempatan yang sama, sehingga kita harus selalu meningkatkan kualitas SDM baik di level bawah maupun level atas,” papar Abdul Halim Muslih, Kamis (21/4/2016)

Peningkatan kualitas menurutnya juga harus dilakukan di sektor produksi dan pelayanan. Ditambahkannya, pameran kali ini sangat strategis mempertemukan pencari kerja dan perusahaan sehingga layak digelar secara rutin.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…