Lifestyle
Jumat, 22 April 2016 - 11:15 WIB

KULINER SOLO : Sajian Menu Tradisional di Sego Pedes Restoran

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu karyawati Sego Pedes Restoran, Rosiani M, menunjukkan menu bakmie godok dan nasi goreng jowo yang ditawarkan di resto setempat, Kamis (21/4/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/solopos)

Kuliner Solo menu tradisional disajikan Sego Pedes Restoran.

Solopos.com, SOLO – Bagi yang tidak menyukai rasa pedas, pengunjung Sego Pedes Restoran bisa menikmati aneka menu tradisional lainnya. Salah satu menu andalan resto yang ada di Jl. Hassanudin No. 56 Solo itu adalah bakmie godok.

Advertisement

Menu tersebut disajikan dengan telur, suwiran daging ayam, tomat, irisan mentimun, daun bawang, dan taburan bawang goreng di atasnya. Mi yang digunakan adalah mi jawa yang memiliki ukuran besar dan pipih.

Saat solopos.com mencicipinya, bakmie godok tersebut sangat gurih. Kelembutan mi jawa begitu terasa di dalam mulut. Sementara, kuahnya yang kental begitu hangat dengan dominan rasa telur dan merica. Kombinasi mi, kuah, dan aneka sayuran begitu pas pada bakmie godok tersebut.

Bagi yang tidak suka bakmie godok, restoran setempat menyediakan bakmie goreng jowo dan nasi goreng jowo. Dua menu itu dijamin tidak kalah lezatnya dengan bakmie godok. Masing-masing menu itu dijual seharga Rp16.000/porsi. Ada pula nasi tumpang dan bubur tumpang yang dijual Rp10.000/porsi.

Advertisement

Pemilik Sego Pedes Restoran, Dicky Sumarsono, menuturkan kuliner yang disajikan merupakan porsi besar. Namun demikian, pelanggan bisa membayar dengan lebih hemat. Restoran berkonsep angkringan modern didesain sedemikian rupa dengan gambar-gambar menarik agar pelanggan bisa berfoto ria.

Selain menyajikan kuliner tradisional, Sego Pedes Restoran memiliki bermacam minuman khas Jawa yang dikombinasikan dengan menu modern. “Minuman itu seperti wedang jahe, milo jahe, orange susu, blueberry, hingga jus jahe jeruk,” katanya.

Hingga saat ini restoran setempat memiliki 100-an menu makanan dan 50-an jenis minuman. Restoran setempat buka setiap hari pukul 11.00 WIB-23.00 WIB.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif