Ratu Elizabeth II (lanacion.com.ar)
Jumat, 22 April 2016 01:10 WIB Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos Internasional Share :

KERAJAAN INGGRIS
Twitter Sambut Ulang Tahun ke-90 Ratu Elizabeth II

Kerajaan Inggris bersuka cita pada perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II.

Solopos.com, SOLO – Laman jejaring sosial Twitter ramai-ramai merayakan hari ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II, Kamis (21/3/2016).

Ratu Inggris yang memiliki nama lahir Elizabeth Alexandra Mary ini adalah ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat dan teritori beserta dependensinya, serta ketua dari 54 anggota Negara-Negara Persemakmuran. Sebanyak 64,4 ribu cuitan bertanda pagar (tagar) #HappyBirthdayYourMajesty memenuhi media sosial itu hingga pukul 17.00 WIB.

Ucapan ulang tahun itu disampaikan untuk akun @BritishMonarchy yang menjadi akun Twitter resmi Kerajaan Inggris. Akun tersebut juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun kali pertama untuk Ratu Elizabeth, Kamis, dini hari.

Sejak saat itu, akun British Monarchy mencuit ulang ucapan selamat dari sejumlah kepala negara dan anggota keluarga kerajaan. Di antaranya dari Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, Kensington Palace, Perdana Mentri Inggris, Royal New Zealand Navy, dan lain sebagainya.

#Queenat90 Selamat ulang tahun, Ratu. #HappyBirthdayYourMajesty 21 tembakan di udara sebagai tanda hormat kami, siang ini [Kamis], pukul 12.00,” tulis akun @nznavy.

Sedangkan, akun perdana menteri Inggris, David Cameron di @Number10Gov, menulis, “Seluruh negara mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ratu Inggris. Beliau layaknya batu untuk kekuatan negara ini,” cuit akun itu, yang disusul video singkat ucapan selamat Cameron.

Sementara di Inggris, ribuan warga tumpah ruah di jalan merayakan hari kelahiran sang ratu. Ratusan ribu lain menunggu kehadiran ratu di Windsor Castle. “Ratu mengirimkan ucapan terima kasih bagi semua yang merayakan ulang tahunnya yang ke-90 hari ini,” tulis @BritishMonarchy yang disusul ucapan pribadi Ratu Elizabeth.

“Saya mengirim salam hangat untuk yang sama-sama berulang tahun ke-90 hari ini,” tulisnya lagi.

Di sisi lain, Ratu Elizabeth II sudah melampui masa menjabat Ratu Victoria. Kini ia menjadi kepala kerajaan terlama dalam sejarah bangsa Inggris. Ratu Elizabeth II juga menjadi ratu pertama yang tetap memiliki tahta di usia 90 tahun. Sejumlah kegiatan digelar untuk merayakan ulang tahun ratu.

Di usianya yang ke-90 tahun, Ratu Elizabeth II menikmati lagu selamat ulang tahun pertamanya di kantor Royal Mail, pelayaan pos di Windsor Castle. Setelah itu, pada Mei, sebuah pertunjukan kuda internasional akan diselenggarakan di lokasi yang sama. Setelah itu, pada 11 Juni mendatang, sekitar 25.000 orang diperkirakan hadir dalam perayaan resmi ulang tahun Ratu Elizabeth II secara nasional

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…