Beberapa pedagang Pasar Bendungan membuat lapak darurat di halaman Koperasi Unit Desa (KUD) Bendungan, Wates, Kulonprogo untuk tempat berjualan sementara sebelum pasar darurat selesai disiapkan pemerintah, Rabu (21/4/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja) Beberapa pedagang Pasar Bendungan membuat lapak darurat di halaman Koperasi Unit Desa (KUD) Bendungan, Wates, Kulonprogo untuk tempat berjualan sementara sebelum pasar darurat selesai disiapkan pemerintah, Rabu (21/4/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 22 April 2016 19:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

KEBAKARAN PASAR BENDUNGAN
Pasar Darurat Masih Disiapkan

Kebakaran Pasar Bendungan akan disikapi pedagang dengan membangun lapak darurat di sekitar pasar

Solopos.com, KULONPROGO – Pasar darurat untuk Pasar Bendungan Kulonprogo yang terbakar, masih dipersiapkan.

(Baca juga : KEBAKARAN PASAR BENDUNGAN : Warga Cari Barang Bekas di Puing-Puing Pasar)

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Wilayah Selatan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (PerindagESDM) Kabupaten Kulonprogo, Siti Rokhayah mengatakan, beberapa lapak yang didirikan di sekitar Pasar Bendungan adalah inisiatif dan swadaya para pedagang.

Relokasi sementara ke pasar darurat masih dalam tahap persiapan, baik terkait penentuan lokasi maupun hal teknis lainnya. Namun, pemerintah tidak bisa membendung semangat para pedagang yang ingin segera berjualan kembali.

Siti hanya berusaha mengingatkan kepada pedagang agar tidak nekat menggunakan kios yang terbakar meski sudah dibersihkan petugas karena dianggap berbahaya. Dia lalu mengungkapkan, kerugian akibat kebakaran Pasar Bendungan sementara ini diperkirakan mencapai Rp5,376 miliar.

Namun, angka tersebut belum termasuk nilai kerusakan bangunan pasar. Siti menambahkan, korban kebakaran tercatat sebanyak 345 pemilik kios dan 41 pemilik kapling los.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….