Ilustrasi penyidik KPK melakukan penggeledahan. (skalanews.com) Ilustrasi penyidik KPK melakukan penggeledahan. (skalanews.com)
Jumat, 22 April 2016 12:23 WIB JIBI/Solopos/Newswire Hukum Share :

KASUS SUAP
KPK Sita Uang Ratusan Ribuan Dolar AS dari Rumah Sekjen MA Nurhadi

Kasus suap sedang ditangani KPK dengan menggeledah rumah sekjen MA Nurhadi.

Solopos.com, JAKARTA – KPK telah menggeledah rumah dan ruang kerja Sekjen Mahkamah Agung (MA) Nurhadi terkait kasus suap panitera PN Jakpus. Dari penggeledahan itu, KPK menyita uang dalam pecahan dolar AS dengan jumlah banyak.

“Kemarin yang disita uangnya dolar kebanyakan,” kata seorang sumber detikcom di KPK, Jumat (22/4/2016).

Penyidik KPK belum bisa memastikan berapa jumlah uang yang disita dari rumah Nurhadi. Saat ini, penyidik masih menghitung jumlah uangnya. “Totalnya belum dihitung semua, tapi karena ini banyak dolarnya bisa sampai miliaran rupiah,” jelas sumber itu.

Selain uang, KPK a menyita beberapa dokumen terkait perkara di MA. KPK lalu akan menelusuri dari mana uang berjumlah besar itu berasal.

Penyidik KPK menggeledah rumah mewah milik Sekjen MA Nurhadi di daeerah mahal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemarin, Kamis (21/4). Rumah mewah milik PNS itu berada di Jalan Hang Lengkir V, No 2-6 RT 07 RW 06, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saking besarnya, rumah ini memiliki beberapa nomor sekaligus, yaitu 2 hingga 6. Bangunan berlantai 1 terletak di hook jalan tepatnya di depan taman SD Mex.Co.

Setelah proses penggeledahan selesai, KPK langsung mengirimkan surat cegah untuk Nurhadi. Sekjen MA itu dicegah untuk 6 bulan ke depan.

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut, ada keterkaitan antara Nurhadi dengan kasus suap panitera PN Jakpus. 12:15 22/04/2016

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…