Saipul Jamil jalani sidang perdana (Detik.com) Saipul Jamil (Detik.com)
Jumat, 22 April 2016 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Hukum Share :

KASUS PENCABULAN SAIPUL JAMIL
Bang Ipul Didakwa 3 Pasal Ini

Kasus pencabulan Saipul Jamil membuka sidang perdana, Kamis (21/4/2016).

Solopos.com, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil didakwa dengan tiga pasal. Tiga pasal tersebut yaitu pasal 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, pasal 290 dan 292 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

“Dakwaan hari ini itu pasal 82 UU Perlindungan anak, pasal 290 dan 292 KUHP,” tutur kuasa hukum Saipul, Muhammad Asikin Hasan, usai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016).

Selanjutnya, Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, juga mengatakan bahwa untuk dakwaan pasal 82 UU Perlindungan Anak, mantan suami Dewi Perssik itu diancam hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu, untuk dakwaan pasal 290 KUHP ancaman hukumannya tujuh tahun penjara dan terakhir pasal 292 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Tiga dakwaan itu bersifat alternatif. Artinya Saipul akan dijerat dengan salah satu pasal sesuai dengan fakta persidangan yang terungkap.

“Dakwaan alternatif itu maksudnya, nanti dilihat yang mana pasal dakwaan yang lebih tepat atau lebih cocok dengan fakta persidangan. Jadi tergantung fakta persidangan,” imbuh Hasoloan.

LOWONGAN PEKERJAAN
Taman Pelangi Jurug, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…