News
Jumat, 22 April 2016 - 10:25 WIB

KABAR DUKA : Diduga Over Dosis, Prince Sempat Pingsan di Lift Sebelum Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prince tampil sebagai bintang tamu dalam final American Idol di The Kodak Theater in Hollywood, California in 24 Mei 2006. (JIBI/Solopos/Reuters/Chris Pizzello}

Kabar duka menyelimuti jagat musik dunia.

Solopos.com, SOLO — Musisi legendaris asal Amerika Serikat, Prince, dikabarkan tewas pada Kamis (21/4/2016), pukul 10.07 pagi waktu setempat. Sebelum tewas, Prince ditemukan tak sadarkan diri di lift. Isu over dosis pun merebak. Inikah penyebab kematian Prince?

Advertisement

Sebagaimana dilansir TMZ, Jumat (22/4/2016), ada sumber terdekat Prince yang tak disebutkan identitasnya, menyebut pelantun The Most Beautiful Girl in The World itu sempat dirawat karena over dosis, enam hari sebelum ia tewas.

Sumber itu juga mengungkapkan Prince melakukan pendaratan darurat dengan jet pribadinya di Moline, Illinois, Jumat pekan lalu, beberapa jam setelah ia tampil di Atlanta. Pada saat itu, Prince dikabarkan terserang flu. Ia dilarikan ke rumah sakit, dan dokter memberi suntikan penenang untuk menghilangkan efek kecanduan obat yang menyebabkannya over dosis.

Dokter menyarankan Prince untuk opname selama 24 jam, tapi ia dan timnya tidak mematuhi hal tersebut, karena tidak ada kamar pribadi di rumah sakit yang tersedia untuk perawatan Prince. Alhirnya Prince pulang, sebelum 24 jam perawatan.

Advertisement

Sementara itu, Abc News melansir data tertulis panggilan darurat 911, dari Kantor Carver County Sheriff. Pada Kamis, pukul 09.43 pagi, ada panggilan masuk dari seorang pria yang meminta bantuan, karena menemukan Prince tak sadarkan diri di lift di Minnesota.

Pria yang menelepon tersebut mengatakan Prince seperti orang mati karena tidak bernapas. Orang itu sempat bingung menyebut alamat Prince dan akhirnya mengatakan berada di Paisley Park, alamat rumah Prince. Ia memastikan bahwa itu adalah musisi terkenal Prince.

Dispatcher kemudian menelepon ambulans untuk ke Paisley Park Studios di 7801 Audubon Road. Prince benar-benar dinyatakan tewas pada 10.07 pagi waktu setempat.

Advertisement

Prince lahir di Minneapolis, Minnesota, Amerika, 7 Juni 1958. Sepanjang kariernya, Prince pernah memenangkan tujuh Grammy Awards dan meraih 30 nominasi. Lima single-nya menduduki puncak tangga lagu dunia dan 14 lagu lainnya menembus Top 10. Ia memenangkan Oscar kategori Best Original Song Score untuk lagu Purple Rain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif