Subangkit (MitraKukar.com) Subangkit (Mitrakukar.com)
Jumat, 22 April 2016 02:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

ISC A 2016
Mitra Kukar Matangkan Taktik

ISC A 2016 segera dihelat. Salah satu kontestan ISC A 2016, Mitra Kukar sedang mematangkan taktik.

 

 

Solopos.com, SAMARINDA — Tim Mitra Kukar mengagendakan laga uji coba untuk mematangkan taktik dan skema permainan menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 pada akhir April mendatang.

Pelatih Mitra Kukar Subangkit di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Kamis (21/4/2016), mengatakan tim asuhannya masih membutuhkan setidaknya satu lagi laga uji coba untuk melihat persiapan akhir sebelum masuk kompetisi.

“Saya masih menunggu jadwal resmi dari penyelenggara, apakah main di kandang dulu atau luar kandang. Kalau memang jadwal masih agak lama, mungkin bisa dua kali uji coba lagi di Pulau Jawa,” kata Subangkit seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tim berjuluk “Naga Mekes” itu menjalani laga uji coba terakhir melawan Tim PON Kaltim pada Rabu (20/4) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dengan meraih kemenangan 5-3.

Pada laga tersebut, Mitra Kukar sempat tiga kali tertinggal gol dari lawannya, hingga kemudian mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Selama 90 menit, Subangkit menurunkan hampir seluruh pemainnya dan mencoba beberapa formasi.

Subangkit mengaku tidak terlalu puas dengan hasil uji coba tersebut, kendati hasil laga itu belum menjadi ukuran sebenarnya dari kekuatan timnya.

“Saya ingin melihat kondisi kebugaran pemain dan bagaimana mereka menerapkan taktik permainan yang diberikan selama latihan. Masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi, terutama lini pertahanan dan koordinasi antarlini,” ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Kompetisi ISC yang dipromotori PT Gelora Trisila Semesta dijadwalkan mulai bergulir pada 29 April, setelah resmi diluncurkan di Jakarta pada 18 April.

Sebanyak 18 klub akan berlaga di kompetisi tersebut, yakni Persipura, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Surabaya United, Bali United, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, Madura United, PS TNI, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Barito Putra.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…