Teknologi
Jumat, 22 April 2016 - 09:27 WIB

GOOGLE DOODLE : Ini Sejarah Singkat Hari Bumi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hari Bumi (Google.com)

Google Doodle kali ini menampilkan peringatan Hari Bumi.

Solopos.com, SOLO — Mesin pencarian Google menampilkan empat gambar unik dalam peringatan Hari Bumi, yang jatuh pada Jumat (22/4/2016).

Advertisement

Hari Bumi atau Earth Day diperingati secara internasional, setiap tanggal 22 April. Peringatan Hari Bumi ini kali pertama dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylor Nelson yang juga pengajar lingkungan hidup, pada 1970.

Khusus di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), peringatan Hari Bumi setiap tanggal 20 Maret. Tanggal tersebut dipilih PBB karena berkaitan dengan fenomena Ekuinoks, yaitu fenomena alam ketika matahari tepat berada di atas khatulistiwa. Tradisi peringatan Hari Bumi pada 20 Maret ini dicanangkan oleh aktivis perdamaian John McConnell, pada 1969.

Hari Bumi sendiri dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap kelestarian bumi, sebagai planet tempat tinggal manusia.

Advertisement

Ada 175 negara yang turut memperingati Hari Bumi ini, dan dikoordinasi oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Sehubungan dengan peringatan Hari Bumi ini, Google menampilkan beberapa gambar berbeda, untuk menggambarkan penampakan alam di bumi, baik yang di darat, laut atau udara.

Hari Bumi (Google.com)

Advertisement

Hari Bumi (Google.com)

Hari Bumi (Google.com)

Hari Bumi (Google.com)

Di Amerika Serikat, setidaknya ada lima kebiasaan warga di sana yang mereka lakukan pada Hari Bumi. Lima kebiasaan itu adalah Mini Garden Tour, Earth Day Rockaway, Queens Botanical Garden, 5K Walk & Green Tour, dan The Green Festival Expo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif