Kondisi atap teras gedung Setda Gunungkidul yang runtuh, Jumat (22/4/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Kondisi atap teras gedung Setda Gunungkidul yang runtuh, Jumat (22/4/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 22 April 2016 18:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Atap Teras Gedung Setda Gunungkidul Ambrol

Atap teras gedung Setda Gunungkidul ambrol
Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Atap teras Gedung 1 Sekretariat Daerah Gunungkidul runtuh pada Jumat (22/4/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kondisi itu harus segera diperbaiki sehingga tidak mengganggu proses pelayanan ke masyarakat.

Lokasi ambruknya atap teras gedung setda terjadi di depan Kantor Administrasi Pemerintahan Umum. Sedang untuk kejadian ini tidak ada yang tahu persis. Sebab saat peristiwa itu kantor dalam keadaan sedang sepi karena masuk masa istirahat.

“Saya dengar suara bergemuruh dan setelah dilihat ternyata atap teras gedung ambrol,” kata salah seorang siswi Praktik Kerja Lapangan di Pemkab Gunungkidul Zindy Fatikasari.

Beberapa pot berisi tanaman rusak karena tertimpa reruntuhan atap dan besi penyangganya. “Kami hanya kaget, untungnya saat kejadian tidak ada orang yang melintas,” ungkapnya.

Mendengar adanya suara bergemuruh sejumlah pegawai maupun pejabat di lingkup pemkab melihat ke lokasi kejadian. Beberapa pejabat yang terlihat di antaranya Pejabat Sekretaris Daerah Gunungkidul Supartono, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Hermawan Yustianto, Kabag Humas Protokol Agus Kamtono hingga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Eddy Praptono.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…