Teknologi
Jumat, 22 April 2016 - 03:30 WIB

APLIKASI TERBARU : Safety Screen Cegah Kerusakan Mata

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Game Ponsel (Okezone)

Aplikasi terbaru buatan Samsung, Safety Screen, dirilis untuk mencegah kerusakan mata.

Solopos.com, SOLO — Pengguna smartphone di dunia ini semakin banyak. Banyak pengguna yang tidak sadar melihat layar smartphone terlalu lama dapat merusak kesehatan mata.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Slashgear, Kamis (21/4/2016), untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan mata, vendor asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan aplikasi terbaru Safety Screen.

Aplikasi terbaru Safety Screen dibikin untuk mencegah kerusakan mata saat pengguna terlalu lama melihat layar smartphone dan tablet. Pengguna sering tidak sadar melihat layar smartphone berjam-jam hanya untuk mengirim pesan atau chatting bersama teman atau orang terkasih.

Samsung memang ingin mengurangi dampak kerusakan mata akibat terlalu lama melihat layar smartphone. Apalagi kini banyak pengguna berusia muda atau remaja yang menggilai smartphone yang memiliki banyak fitur menarik.

Advertisement

Dalam penggunannya, aplikasi terbaru Safety Screen bisa mengenali wajah Anda dan mengukur jarak aman saat melihat layar ponsel dan tablet. Apabila melihat terlalu dekat aplikasi bikinan Samsung itu akan langsung mengirim pemberitahuan untuk mematikan layar smartphone.

Penggunaan aplikasi terbaru Safety Screen tidak akan menggangu penggunaan fitur lain. Pengguna lain yang bukan pemilik smartphone tidak akan mudah menggunakan aplikasi ini. Ada fitur pencegah penggunaan ilegal dengan menyertakan username dan password agar tidak ada orang lain yang menyalahgunakan aplikasi tersebut.

Selain smartphone Samsung, aplikasi terbaru Safety Screen bisa digunakan oleh pengguan ponsel dengan merek lain. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh gratis di platform di Google Play Store. Selamat mencoba.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif