Ray Sahetapy (kiri). (Twitter.com/@cinemagsnews)
Jumat, 22 April 2016 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Detik Layar Share :

FILM TERBARU
Sutradara Jelaskan Alasan Adegan Ray Sahetapy Dipotong

Film terbaru Captain America: Civil War batal menampilkan aktor Ray Sahetapy.

Solopos.com, SOLO – Satu tahun silam, dunia film Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar Ray Sahetapy bakal muncul di film Captain America: Civil War. Satu tahun berselang, kehadiran Ray di film Marvel itu terjawab. Ray batal tampil lantaran adegannya dipotong.

Kabar mengejutkan datang dari aktor senior Ray Sahetapy yang ternyata batal tampil dalam film Captain America: Civil War.

Seperti diketahui film ini akan dirilis tanggal 6 Mei 2016. Aktor tampan Robert Downey Jr tetap mengisi film ini sebagai Iron Man dan ditemani oleh Scarlett Johnson dan Chris Evans sebagai Captain America.

Sejak pertengahan tahun lalu, Ray terlibat penggarapan sekuel ketiga Captain America, Captain America: Civil War di Atlanta, Amerika Serikat. Ray sempat menceritakan kekagumannya terhadap profesionalisme industri film Hollywood.

Terkait pemotongan ini, Sang sutradara, Joe Russo ternyata punya alasan tersendiri. Hal tersebut diungkapkannya Joe dalam rangkaian tur Asia film Captain America: Civil War di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, Kamis (21/4/2016).

“Kami secara khusus melihat dia untuk peran tersebut. Ray seharusnya berperan dalam satu adegan dengan Zemo. Namun, ada beberapa masalah yang janggal dalam penyampaian cerita untuk karakter Zemo,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (22/4/2016).

“Setelah tahap screening untuk penonton, kami harus menulis ulang adegan “perkenalan” Zemo agar penonton dapat mengerti asal usulnya. Dia [Ray] ambil bagian di adegan “perkenalan” sebelum diubah,” ungkap Russo yang pada saat itu mengenakan busana hitam.

“Adegan-adegan dimana ada Zemo sangat spesifik untuk film. Jadi kami tidak bisa menambah atau memakai adegan [Ray] itu dalam film. Kami harus menggantinya dengan adegan yang lebih menceritakan tentang masa lalu Zemo,” sambungnya.

Sebelumnya, Ray dikabarkan mendapatkan peran sebagai auctioneer atau juru lelang. Ia mengatakan, dirinya melakukan pengambilan gambar di Pinewood Studio, Atlanta, Amerika Serikat, selama satu hari.

Untuk karakter Zemo sendiri diperankan oleh Daniel Bruhl. Dalam film, ia berhasil memperkeruh hubungan antara Captain America dan Iron Man lewat dendamnya.
Captain America: Civil War akan tayang di bioskop pada 27 April mendatang.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…