Ilustrasi (Ist/media.delawarenorth.com)
Kamis, 21 April 2016 07:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Trivia Share :

Tunanetra Bisa Saksikan Piala Eropa di Stadion

Piala Eropa 2016 bisa disaksikan oleh penyandang tunanetra.

Solopos.com, PARIS – Kabar baik datang jelang digelarnya Piala Eropa 2016 di Prancis. Para penyandang tunanetra dipastikan bisa menyaksikan ajang sepak bola akbar antarnegara di Benua Biru itu di stadion.

Hal itu terjadi setelah Panitia Pelaksana Piala Eropa 2016 melakukan kerja sama dengan Federasi Tunanetra Prancis (FAF) untuk menyediakan perangkat audio di stadion. Presiden FAF, Vincent Michael, menyatakan telah menyiapkan audio deskripsi untuk menemani para penyandang tunanetra.

Lebih lanjut Vincent menjelaskan, audio deskripsi itu diharapkan mampu membantu para penyandang tunanetra dalam mendukung negaranya. Sehingga mereka tetap memiliki peran yang sama seperti penonton lainnya dalam memberikan dukungan di stadion.

“FAF mengajak 44 asosiasi berbeda dari seluruh negara dan bertujuan untuk menemani para penyandang tunanetra dalam setiap langkah hidup mereka. Audio Deskripsi Piala Eropa 2016 adalah program yang kami ciptakan agar para penyandang tunanetra bisa menikmati pertandingan di stadion seperti suporter lainnya,” ungkap Vincent seperti dikutip dari Uefa.com, Selasa (19/4/2016).

Tak hanya itu, pihak FAF akan memilih 10 orang sebagai audio spesialis khusus bagi para penyandang tunanetra. Mereka bertugas untuk menjadi komentator dan menggambarkan jalannya pertandingan dalam program Audio Deskripsi Piala Eropa 2016 yang bisa diakses melalui ponsel.

“Frekuensi radio khusus akan dibentuk satu bulan menjelang turnamen di stadion. Semua orang akan dapat mengaksesnya dengan ponsel mereka dan mendengarkan deskripsi audio dari pertandingan yang berlangsung,” timpal salah satu anggota FAF, Charly Simo.

Putaran final Piala Eropa 2016 sendiri akan mulai bergulir 10 Juni 2016 mendatang. Sebanyak 24 negara akan bersaing di Prancis yang menjadi tuan rumah.

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…