Ilustrasi diet (Healthyopinion.com) Ilustrasi diet (Healthyopinion.com)
Kamis, 21 April 2016 05:30 WIB Kesehatan Share :

TIPS DIET SEHAT
Pengin Program Diet Sukses? Ubah Mindset Anda!

Tips diet kali ini membahas cara cepat untuk diet.

Solopos.com, SOLO — Apakah mungkin berat badan berkurang dalam waktu singkat? Banyak orang berpikir hal itu sulit terjadi. Tapi, sebenarnya Anda bisa mengurangi kelebihan berat badan dengan cepat bila Anda berani mengubah mindset atau cara berpikir Anda. Bagaimana?

Makan makanan sehat, olahraga, dan tidur cukup tentu sangat penting dalam kesuksesan program diet. Dengam memulai hidup sehat, sebenarnya secara otomatis berat badan bisa berkurang. Tapi, hal itu tidak akan terjadi tanpa pola pikir yang benar, tentang diri Anda sendiri.

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Selasa (19/4/2016), dengan membiasakan pola pikir optimis bisa menurunkan berat badan, dengan sendirinya tubuh akan melakukan apa yang diperintahkan oleh otak. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menurunkan berat badan Anda.

Berikut ini adalah tips mengatur mindset otak Anda.

1. Kemauan Besar untuk Diet
Dengam memulai mindset hidup sehat dan kemauan besar dalam diri untuk diet, akan membantu Anda mengurangi berat badan dengan mudah. Otak yang sudah terpola taat dengan program diet, akan membuat tubuh berkompromi untuk tidak melanggar pantangan diet.

2. Tujuan Pencapaian
Membuat tujuan pencapaian saat diet akan membuat Anda lebih semangat menjalani diet dengan makan makanan sehat dan berolahraga. Dengan memikirkan hasil akhir yang baik, Anda akan lebih semangat, sehingga diet yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar.

3. Kurangi Porsi Makanan
Kebiasaan makan sedikit daripada biasanya membantu Anda untuk lebih lancar menjalani diet. Otak akan mengatur kebiasaan porsi makan baru Anda. Jadi porsi Anda yang biasanya besar akan berkurang menjadi porsi kecil.

4. Mencium Aroma Makanan
Dengan mengendus makanan sebelum memakannya akan mengaktifkan sensorik otak, sehingga pada teorinya otak akan percaya kalau Anda sudah benar-benar makan. (Dwi Septiani Putri/JIBI/Solopos.com)

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…