Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 21 April 2016
Kamis, 21 April 2016 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
KPK OTT Panitera hingga Anggota Densus 88 Terancam Dipecat

Solopos hari ini memberitakan OTT KPK hingga polemik kasus Siyono.

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Panitera Sekretaris (Pansek) Pengadilan Negeri (PN) Jakara Pusat (Jakpus) Edy Nasution yang diduga menerima suap di sebuah hotel, Rabu (20/4/2016).

Kabar ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (21/4/2016). Kabar lain, dua anggota Densus 88 Antiteror terancam dipecat dari kepolisian terkait kematian terduga teroris Siyono, warga Brengkungan, Pogung, Cawas, Klaten.

Simak halaman depan Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis 21 April 2016;

HARI KARTINI: Perempuan Berdaya, Surga Kuliner Tercipta

Pelaku usaha kuliner tradisional yang didominasi perempuan memegang peranan penting dalam peta pariwisata Kota Solo. Berawal dari dapur, mereka berkontribusi menjadikan Solo destinasi wisata kuliner di Indonesia.

Hasil riset yang dilansir Badan Promosi Pariwisata Indonesia Surakarta (BPPIS) tentang Karakter dan Pola Belanja Wisatawan yang Berkunjung ke Solo menunjukkan dari 300 responden wisatawan yang berkunjung ke Solo, sebanyak 70% atau sebagian besar mengaku tertarik ke Solo untuk berbelanja dan wisata kuliner.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KIPRAH PENGUSAHA SUKSES: Yu Rebi dan Mbak Lies Memberi Bukti

Di balik kemapanan usaha kuliner tradisional yang dijalankan sejumlah wirausaha perempuan selama puluhan tahun, tersimpan berbagai kisah. Berikut liputan wartawan Solopos, Mahardini Nur Afifah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KASUS SUAP: KPK Rajin OTT, Panitera Ditangkap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Panitera Sekretaris (Pansek) Pengadilan Negeri (PN) Jakara Pusat (Jakpus) Edy Nasution yang diduga menerima suap di sebuah hotel, Rabu (20/4).

Selain Edy, KPK menangkap dua orang lainnya yaitu penyuap dan sopir. Suap itu diduga terkait kasus perdata karena posisi Edy memiliki kewenangan dalam eksekusi perkara perdata. ”Benar dilakukan operasi tangkap tangan terhadap Panitera PN Jakpus EN [Edy Nasution], orang yang menyerahkan uang, dan seorang driver,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Menurut Alex, penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Jakpus. Dalam OTT itu, penyidik KPK menyita uang puluhan juta.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KASUS KEMATIAN SIYONO: 2 Anggota Densus 88 Terancam Dipecat

Dua anggota Densus 88 Antiteror terancam dipecat dari kepolisian terkait kematian terduga teroris Siyono, warga Brengkungan, Pogung, Cawas, Klaten.

Dua anggota Densus 88 menjalani sidang etik di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sejak Selasa (19/4). ”Pelanggaran terberatnya kalau tuntutannya bisa PTDH [pemberhentian tidak dengan hormat], bisa dipecat,” kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Dia menyatakan fakta-fakta dalam sidang etik akan menjadi acuan dalam memutuskan nasib dua anggota Densus 88 itu. Dia menyebut sidang etik telah memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti lainnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…