Teknologi
Kamis, 21 April 2016 - 08:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Sony Xperia X Premium Pakai Layar HDR

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xperia X Premium (Gsmarena)

Smartphone terbaru Sony Xperia X akan menggunakan layar HDR.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, remsi meninggalkan nama Z untuk smartphone terbaru. Kini Sony memilih nama Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA untuk ponsel pintarnya.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu (20/4/2016), Sony dikabarkan menyiapkan smartphone terbaru Xperia X Premium. Xperia X Premium akan menjadi penerus Xperia Z5 Premium yang telah meluncur tahun lalu.

Sony Xperia Z5 Premium merupakan smartphone terbaru pertama di dunia yang menggunakan layar 4K. Bisa jadi layar beresolusi 4K juga akan disematkan di Sony Xperia X Premium.

Nantinya smartphone terbaru Sony X Premium juga akan diperkuat dengan layar HDR. Apabila benar demikian, maka Xperia X Premium menjadi ponse pertama yang menggunakan layar HDR.

Advertisement

Layar HDR memiliki kualitas mumuni yang berbeda dari layar ponsel yang biasanya. Dengan layar HDR, smartphone terbaru Sony Xperia X Premium bisa memiliki sebanyak 1,07 miliar warna. Hal itu jelas luar biasa karena smartphone saat ini hanya memiliki 16,8 juta warna.

Sony akan menyematkan smartphone terbaru Xperia X Premium kemampuan refresh rate 120 Hz, rasio kontras 2000:1 dan diperkuat panel display yang bisa membuatnya menyala terang dan indah.

Keunggulan lainnya di sisi layar, smartphone terbaru Sony Xperia X akan memiliki 1.000 nits white brightness atau 1.300 nits yang jauh lebih besar dan banyak dari Samsung Galaxy S7 yang memiliki 539 nits.

Advertisement

Spesifikasi lain juga menyebutkan smartphone terbaru Sony Xperia X Premium akan diperkuat prosesor  Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM  3 GB. Meski begitu untuk harga jual dan jadwal peluncuran masih belum diketahui. Sony sepertinya akan menghadirkannya pada kuartal III 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif